Prediksi MotoGP Mugello 2010

June 1st, 2010 by imadewira Leave a reply »

Akhir pekan ini balapan MotoGP kembali akan digelar. Kali ini adalah MotoGP seri ke 4 di sirkuit Mugello Italia. Masih segar di ingatan kita kurang dari 2 minggu yang lalu aksi dua pembalap Yamaha yaitu Rossi dan Lorenzo di MotoGP Le Mans, Prancis. Lorenzo akhirnya memenangkan MotoGP Le Mans dan Rossi hanya mampu finish kedua. Tepat seperti prediksi MotoGP Le Mans yang sempat saya tulis sebelumnya.

Posisi klasemen saat ini dipimpin oleh Lorenzo dengan 70 poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali runner up. Rossi berada di posisi kedua tertinggal 9 poin dari Lorenzo. Di tempat ketiga ada Andrea Dovizioso dengan 42 poin diikuti oleh Pedrosa dengan 40 poin. Sementara Stoner yang di prediksi sebagai salah satu kandidat juara dunia hanya berada di tempat 14 dengan 11 poin karena 2 kali gagal finish.

Dari 3 seri MotoGP yang telah berlangsung, kita akan coba prediksi siapa yang akan berpeluang besar menjadi juara di MotoGP Mugello 2010. Pembalap-pembalap tersebut adalah :

1. Valentino Rossi

Valentino Rossi layak menjadi pembalap yang paling diunggulkan di MotoGP Mugello 2010. Walaupun musim lalu kalah dari Stoner tapi 7 musim sebelumnya Rossi berhasil menjadi juara di MotoGP Mugello. Tentu saja faktor tuan rumah tak bisa dikesampingkan dalam hal ini. Jadi musim ini Rossi pasti akan berusaha mengembalikan namanya menjadi raja Mugello.

2. Jorge Lorenzo

Saingan terberat bagi Rossi tentu saja Lorenzo. Dari 3 seri MotoGP 2010, sudah dua kali Lorenzo keluar sebagai juara dan sekali runner up di seri perdana. Itupun seandainya saat seri perdana di MotoGP Qatar balapan ditambah beberapa lap lagi, maka bukan tak mungkin Lorenzo lah juaranya.

3. Casey Stoner

Stoner adalah juara MotoGP Mugello tahun lalu, walaupun dua kali gagal finish musim ini karena terjatuh tapi Stoner tetap harus diwaspadai oleh Rossi dan Lorenzo. Dominasi Yamaha di 3 seri awal bisa saja dijungkirkan oleh Stoner. Setelah dua kali terjatuh Stoner pastinya akan lebih hati-hati dan berusaha menang untuk tetap bersaing di klasemen pembalap untuk menjadi juara dunia MotoGP 2010.

4. Andrea Dovizioso

Penampilan Dovizioso musim ini tak bisa diremehkan. Dari 3 seri Dovizioso sudah dua kali naik podium yaitu ketika di Qatar dan Le Mans. Sebagai pembalap “nomor dua” Honda hasil tersebut tentu jauh lebih baik dibanding Pedrosa yang merupakan seniornya di Respsol Honda. Prestasi ini tentu harus diwaspadai oleh Rossi, Lorenzo dan Stoner. Ditambah lagi Dovizioso tampil di depan publik sendiri, tentu Dovizioso punya motivasi luar biasa untuk kembali finish di podium.

5. Dani Pedrosa

Penampilan Pedrosa memang hanya bagus ketika di MotoGP Spanyol yang notabene Pedrosa sebagai tuan rumah, itu pun Pedrosa kandas di lap terakhir oleh penampilan rekan senegaranya, Lorenzo. Tetapi untuk finish di podium MotoGP Mugello, Pedrosa sepertinya masih punya peluang.

6. Nicky Hayden

Ada yang unik dari penampilan Nicky Hayden di 3 seri MotoGP 2010, Hayden selalu finish di posisi 4 alias hampir di podium. Ini mengingatkan saya ketika Hayden berada di Repsol Honda dan keluar sebagai juara dunia, ketika itu Hayden dijuluki spesialis runner up. Hayden tentunya kali ini tidak ingin dijuluki spesialis nomor 4, Hayden tentunya berharap bisa finish di podium.

Itulah 6 pembalap yang saya prediksi untuk MotoGP Mugello 2010. Apakah Rossi atau Lorenzo yang menang dan Yamaha kembali mendominasi? Ataukah salah satu pembalap Ducati? Atau malah Dovizioso yang berhasil mengembalikan kejayaan Honda? Kita lihat saja akhir pekan ini..

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

13 comments

  1. DV says:

    Pokoknya Rossi! Hehehehe…
    .-= DV´s last blog ..Jason belajar Bahasa Indonesia =-.

  2. iskandaria says:

    Saya udah jarang nonton nih moto GP. Tapi pas persaingan sengit antara Rossi dan Lorenzo saya sempat nonton. Gila banget keduanya. Saling salib-saliban gitu deh :)

  3. bluedemon says:

    kapan ya, rizla suzuki kembali meramaikan podium seperti halnya masih dijoki sama jhon hopkins..
    .-= bluedemon´s last blog ..Siapa bilang maen PTC cuman Dapet Recehan (BACA DULU INI) =-.

  4. zee says:

    Hmmm saya pilih yang paling ganteng saja heheheee…

  5. ketucky says:

    Bozz…
    wktu musim lalu..
    itu di mugello, stoer bruntung ja karna ada wetrace disana….

    prediksi w rossi bakalan mati2an di kandang ny…
    harga mati bagi seorang master legenda hidup Motogp.. mdh2hn dryrace..

  6. fenni says:

    yah rossi lahhhh

  7. fenni says:

    kalau rossi kalah.., karena cedera aja.., tapi tetep saja rossi juara dunia 2010

Leave a Reply

CommentLuv badge