Prediksi MotoGP Le Mans Prancis 2010

Bagaimanakah prediksi MotoGP Prancis 2010 di sirkuit Le Mans?

Akhir pekan ini tanggal 23 Mei 2010 MotoGP akan menggelar MotoGP seri ketiga di sirkuit Le Mans Prancis. MotoGP Prancis ini seharusnya menjadi seri keempat tetapi karena MotoGP Jepang sempat ditunda maka MotoGP Prancis menjadi seri ketiga setelah MotoGP Qatar dan MotoGP Spanyol. Saat ini klasemen sementara MotoGP 2010 dipimpin oleh Lorenzo yang di dua seri sebelumnya tampil sangat apik.

1. Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo mengumpulkan 45 poin dari hasil menjadi runner up MotoGP Qatar dan juara MotoGP Spanyol. Bahkan di kedua seri tersebut Lorenzo sebenarnya tidak terlalu diunggulkan. Lorenzo juga mengawali kedua balapan tersebut dengan tidak meyakinkan tetapi tampil begitu sangar di lap-lap terakhir, khususnya di seri MotoGP Spanyol dimana Lorenzo menyalip Pedrosa di lap terakhir dan langsung menjadi juara MotoGP Spanyol.

Maka tidak salah jika di MotoGP Prancis Lorenzo patut diunggulkan. Apalagi melihat raihan Lorenzo di Le Mans musim lalu, Lorenzo berhasil keluar menjadi juara dalam kondisi sirkuit basah.

2. Valentino Rossi

Tetapi jangan lupakan Valentino Rossi, legenda hidup balapan MotoGP. Walaupun tampil kurang mengesankan di seri kedua di MotoGP Spanyol tetapi Rossi tetap patut diperhitungkan karena Rossi adalah pembalap terbaik MotoGP. Jika berada dalam kondisi fit dan performa serta setelan motor Yamaha yang baik, bukan tak mungkin Rossi lah yang akan menjadi juara di MotoGP Prancis 2010.

Rossi pasti lebih berharap agar balapan nanti berlangsung dalam kondisi kering. Musim lalu ketika hujan turun di pertengahan balapan, Rossi malah terjatuh sehabis mengganti ban motornya. Tapi dua musim sebelumnya yaitu musim 2008, Rossi berhasil menjadi kampiun di sirkuit Le Mans. Dan hingga saat ini Rossi masih menjadi pembalap yang paling sering juara di Le Mans yaitu 3 kali juara masing-masing di musim 2002, 2005 dan 2008.

3. Casey Stoner

Prediksi MotoGP Prancis 2010 menjadikan Stoner sebagai unggulan selanjutnya. Stoner saat ini memang masih berada posisi 8 klasemen sementara dengan 11 poin. Tetapi itu adalah karena Stoner sial dan gagal finish di MotoGP Qatar, jika tidak jatuh dan DNF bukan tak mungkin Stoner-lah yang menjadi juara di MotoGP Qatar. Dengan kekuatan motor Ducati dan kondisi fisik prima, sebaiknya Stoner jangan diremehkan.

4. Dani Pedrosa & Andrea Dovizioso

Sedangkan pembalap yang cocok dijadikan kuda hitam pada MotoGP Prancis 2010 adalah Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso. Pedrosa memang hampir menjadi juara di MotoGP Spanyol lalu tetapi itu hanyalah faktor tuan rumah. Namun begitu, Pedrosa bisa saja menggebrak di MotoGP Prancis. Andrea Dovizioso merupakan tandem Pedrosa yaitu pembalap nomor 2 Honda. Tetapi kalau dilihat sebenarnya banyak prediksi MotoGP yang lebih mengunggulkan Dovizioso dibanding Pedrosa.

5. Nicky Hayden

Satu lagi pembalap yang cocok dijadikan kuda hitam adalah Nicky Hayden. Dalam MotoGP musim 2010 ini di dua seri perdana Nicky Hayden tampil cukup menjanjikan. Hayden bahkan kerap bersaing di depan bersama pembalap papan atas MotoGP seperti Rossi, Stoner dan Lorenzo. Siapa tahu dengan semakin lihainya Hayden mengendarai Ducati, kejayaan Hayden sebagai mantan juara dunia masih tersisa di MotoGP Prancis di sirkuit Le Mans.

Itulah prediksi saya untuk MotoGP Prancis 2010 di sirkut Le Mans yang akan digelar akhir pekan ini. Selanjutnya kita tunggu dulu hasil kualifikasi MotoGP Prancis 2010. Sebagai catatan, prediksi MotoGP Prancis ini saya buat tanpa melihat hasil free practice dan kualifikasi MotoGP Prancis 2010.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

25 thoughts on “Prediksi MotoGP Le Mans Prancis 2010

  1. z biyar semuwa orang pili rossi ztdk bakalan lepas faforit ku. lorenzo…. sapi lorenzo z beli mobil sedan……. klu ada mau taruha istry z lawan…. 1 lawan semuwa. z lorenzo, lorenzo jgn sampi rossi ambil 2010 piya. z tdk bakalan pewrcaya klu rori mau am,bil 2010 rorssi mau ambil. rossiu seaja klu tikan tru kaki spth lorenzo t halang. memang rossi tdk ada se\potif……..<3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *