Prediksi MotoGP Inggris

June 17th, 2010 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Saya kembali mencoba menulis prediksi MotoGP, kali ini prediksi MotoGP Inggris yang akan digelar di sirkuit Silverstone, Inggris, sebagai MotoGP seri ke ke 5 di MotoGP musim 2010. Seperti kita ketahui, MotoGP kali ini akan digelar tanpa sang legenda Valentino Rossi karena mengalami cedera parah di sesi latihan di MotoGP Italia beberapa minggu lalu.

Itu berarti Rossi tidak akan masuk perhitungan dalam prediksi MotoGP Inggris. Lalu siapa sajakah pembalap-pembalap yang layak di prediksi untuk menjadi juara di MotoGP Inggris? Sepertinya tidak jauh dari pembalap papan atas MotoGP 2010.

Perlu dicatat, sirkuit Silverstone ini masih asing bagi seluruh pembalap MotoGP saat ini. Karena terakhir kali sirkuit Silverstone digunakan pada ajang balapan kini bernama MotoGP ini adalah 24 tahun yang lalu. Berarti faktor sejarah bisa dikesampingkan dalam prediksi kali ini. Meskipun demikian, beberapa pembalap seperti Lorenzo sudah mengenal sirkuit Silverstone dari game PlayStation.

Untuk itu, dalam prediksi MotoGP Inggris kali ini kita akan melihat dari kemampuan masing-masing pembalap pada seri-seri sebelumnya saja.

Jorge Lorenzo

Saya tetap menempatkan Jorge Lorenzo sebagai unggulan pertama, walaupun di MotoGP Italia kemarin gagal memberikan perlawanan yang berarti pada Pedrosa, tetapi konsistensi Lorenzo patut di perhatikan. Dari 4 seri yang telah berlangsung, Lorenzo sudah dua kali juara dan dua kali runner up.

Dani Pedrosa

Sebelum MotoGP Italia digelar, saya meremehkan Pedrosa, bahkan lebih mengunggulkan rekan satu timnya yaitu Dovizioso. Tetapi Pedrosa telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan menjadi juara di MotoGP Italia, bahkan nyaris tanpa perlawanan dari pembalap lainnya. Jadi Pedrosa layak diwaspadai oleh Lorenzo.

Andrea Dovizioso

Dari 4 seri yang telah berlangsung, Dovizioso telah 3 kali naik podium. Mungkin inilah musim terbaiknya. Jadi kali ini di MotoGP Inggris, saya prediksi Dovizioso akan mencoba mencari hasil yang lebih baik yaitu sebagai juara. Lorenzo dan Pedrosa patut waspada kepadanya.

Casey Stoner

Di prediksi sebagai calon kuat juara dunia, Casey Stoner malah melempem. Dari 4 seri sudah dua kali Stoner DNF (gagal finish), dan belum pernah naik podium. Ini jelas jauh dari harapan. Maka untuk menjaga peluang juara dunia, mau tidak mau Soner harus meningkatkan prestasi dan menjadi juara mulai dari MotoGP Inggris.

Kuda Hitam : Nicky Hayden

Setelah 3 seri selalu finish di posisi 4, di seri ke empat yaitu MotoGP Italia Hayden malah DNF. Namun Nicky Hayden tetap patut diwaspadai, kali ini di MotoGP Inggris Hayden pasti menargetkan bisa naik podium.

Itulah prediksi saya untuk MotoGP Inggris 2010. Dan saya kali ini mendukung Lorenzo karena Rossi sudah tidak bisa ikut serta dalam balapan MotoGP.

**Lalu, anda mendukung siapa di MotoGP Inggris?

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

5 comments

  1. joe says:

    jagoin stoner aja deh …
    joe´s last blog post ..Kwaci, Kecil Tapi Besar Manfaatnya

  2. cie-coe says:

    jagoin dani pedrosa lah….buat runner up dovisiozo trus posisi k 3 lorenzo….

Leave a Reply

CommentLuv badge