Prediksi MotoGP Ceko

August 13th, 2010 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Setelah istirahat selama dua pekan, balapan MotoGP akan digelar lagi. Kali ini giliran MotoGP Ceko di sirkuit Brno yang merupakan seri ke 10 MotoGP 2010. Lalu bagaimana prediksi peta persaingan pembalap di MotoGP Ceko 2010. Siapa yang kira-kira akan keluar sebagai pemenang? Mari kita simak satu persatu.

1. Jorge Lorenzo

Jorge Lorenzo saat ini adalah pembalap yang paling layak di prediksi akan bisa menang di MotoGP Ceko 2010. Musim ini penampilan Lorenzo sangat stabil, lihat saja dari 9 seri MotoGP yang telah digelar, Lorenzo juara 6 kali dan sisanya runner up. Itu berarti Lorenzo selalu naik podium bahkan “hasil terburuk” adalah runner up. Maka tidak salah jika kita prediksi Lorenzo akan menang lagi atau setidaknya naik podium.

2. Dani Pedrosa

Meskipun gagal finish di MotoGP AS tiga pekan lalu, tetapi penampilan Pedrosa cukup menjanjikan dibanding pembalap lain. Pedrosa sudah 2 kali menang dan 3 kali runner up, jadi di klasemen sementara hanya Pedrosa yang mampu menguntit Lorenzo walaupun kini terpaut cukup jauh. Di samping itu, gagal finish di MotoGP AS lalu akan membuat Pedrosa memiliki motivasi tersendiri untuk bangkit di MotoGP Ceko.

3. Casey Stoner

Casey Stoner memang mengawali musim ini dengan buruk, tetapi grafik penampilannya mulai membaik. Setelah 3 kali secara beruntun naik podium ketiga, di MotoGP AS lalu Stoner berhasil menjadi runner up, dan itu adalah hasil terbaiknya musim ini. Stoner belum pernah menang musim ini, jadi semangat untuk meraih juara untuk pertama kalinya musim ini pasti ada dalam diri Stoner. Tapi perlu diingat juga Stoner absen di MotoGP Ceko musim lalu.

4. Valentino Rossi

Istirahat MotoGP selama 3 pekan tentu dimanfaatkan dengan baik oleh Rossi. Rossi di MotoGP AS lalu berhasil naik podium setelah cedera parah yang mengakibatkan dia absen selama 4 seri. Walaupun mengaku belum pulih 100%, tapi Valentino Rossi perlu diwaspadai oleh pembalap lain.

5. Kuda Hitam : Dovizioso, Hayden, Ben Spies

Ketiga pembalap tersebut layak dijadikan kuda hitam karena di beberapa seri menunjukkan performa yang mengejutkan. Bukan tidak mereka akan mencoba merangsek ke barisan depan atau bahkan naik podium jika Lorenzo dan kawan-kawan membuat kesalahan.

Menunggu Kepastian Rossi

Selain menunggu serunya balapan di MotoGP Ceko, ada hal lain yang ditunggu para penggemar MotoGP, yaitu kepastian dari Valentino Rossi. Setelah sekian lama digosipkan akan pindah ke Ducati tapi Rossi belum memberikan kepastian. Dan setelah balapan MotoGP Ceko, Rossi telah berjanji memberikan kepastian di tim mana dia akan membalap untuk MotoGP 2010.

Jadi, kita tunggu saja MotoGP Ceko..

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

5 comments

  1. Wahh aku yang pertama nih :)

    perkara soal Moto GP, aku kayaknya absen dulu.. mas puasa ini kayakna ngak nonton

  2. kampus blog says:

    jujur saya kurang paham dengan moto gp mas.. tp kalau rossi saya tau dan mendukungnya hehe..
    smoga rossi yg menang
    kampus blog´s last blog post ..Warna Warni HUT RI 65

  3. kesukaan anak saya nih, soal motoGP
    teguhsasmitosdp1´s last blog post ..Mengenal Sel Tumbuhan

  4. lipat brosur says:

    yop namanya prediksi bisa benar bisa salah untuk tau hasil pastinya ya kita tonton aja

Leave a Reply

CommentLuv badge