Prediksi MotoGP Catalunya – Spanyol 2010

June 29th, 2010 by imadewira Leave a reply »

MotoGP akan digelar lagi akhir pekan ini, dan ini adalah pekan terakhir dari 3 pekan MotoGP yang digelar secara beruntun tiap akhir pekan. MotoGP Catalunya, Spanyol, yaitu MotoGP seri ke 7 diantara 18 seri MotoGP 2010. Mari coba kita prediksi siapa saja pembalap yang berpeluang menjadi juara di MotoGP Catalunya 2010.

Jorge Lorenzo + Dani Pedrosa

Di seri ke 6 pekan lalu yaitu di sirkut Assen Belanda, Lorenzo dan Pedrosa finish satu dua. Di klasemen sementara Lorenzo dan Pedrosa saat ini juga berada di posisi satu dan dua. Di MotoGP Catalunya 2010 ini, Lorenzo dan Pedrosa juga merupakan pembalap tuan rumah. Jadi saya prediksi salah satu diantaranya akan menjadi raja di MotoGP Catalunya 2010.

Lorenzo mungkin sedikit lebih diunggulkan dibanding Pedrosa melihat penampilannya yang luar biasa hingga seri ke 6. Lorenzo bahkan tak tertandingi di dua seri terakhir. Namun kali ini Lorenzo sepertinya tak akan bisa menang dengan mudah dan jika lengah bisa jadi Pedrosa lah yang akan berdiri di podium pertama.

Casey Stoner + Dovizioso + Nicky Hayden

Ketiga pembalap ini berpeluang untuk naik podium namun mungkin sulit untuk menandingi Lorenzo dan Pedrosa untuk MotoGP Catalunya 2010. Jadi saya prediksi di MotoGP Catalunya 2010 ketiga pembalap ini akan bersaing untuk podium ketiga. Namun peluang untuk runner up tetap terbuka untuk mereka seandainya salah satu diantara Lorenzo dan Pedrosa tampil buruk.

Kuda Hitam : Ben Spies

Setelah berhasil naik podium untuk pertama kalinya di kelas MotoGP pada seri  ke 5 MotoGP 2010, di MotoGP Assen pekan lalu Ben Spies kembali tampil bagus dengan finish keempat. Walaupun gagal naik podium saat itu, namun di MotoGP Catalunya 2010 Ben Spies saya prediksi bisa saja merusak peta persaingan pembalap-pembalap papan atas.

Itulah prediksi saya untuk MotoGP Catalunya 2010, di Spanyol. Siapakah pemenangnya kita lihat saja saat balapan nanti. Namun sebelumnya kita akan lihat dulu hasil kualifikasi MotoGP Catalunya 2010 yang bisa dijadikan gambaran awal peta persaingan antar pembalap MotoGP.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

12 comments

  1. zee says:

    Bli ada bakat lho jadi pengamat bola atu motogp. :)

  2. Hmm.., saya benar-benar kehilangan semangat bli, menontonnya sejak Rossi terjengkang dan harus absen lama. Tapi kalau secara fair, saya rasa Lorenzo akan menang, walaupun mungkin dempet-dempetan dengan Pedrosa. :)

  3. Facastriot says:

    Jadi kangen `The Doctor`

  4. Jabro says:

    Jelas milik Lorenzo !. Pembalap ini sangat menikmati kompetisi. Masa kejayaan Rosi sudah hampir berakhir dan pada 2010 ini jelas milik Lorenzo.

  5. Jabro says:

    Tahun ini jelas milik Lorenzo.
    Pembalap ini sangat menikmati kompetisi, apalagi rival se-teamnya sedang kena musibah. Ia akan berusaha memenangkan dari podium ke podium sekaligus mengapresiasi Rosi sebagai seniornya.

  6. Jabro says:

    Jelas Lorenzo di 2010.

  7. sapto says:

    Saya penggemar Rossi,Rossi bs saja kembali tp mungkin bnr bahwa masa keemasan Rossi mulai pudar atau plg tdk bisa juara tp dg selisih nilai yg tipis untuk th 2011. Lorenzo mrp calon raja baru MOTOGP. Siapapun pembalapnya, Yamaha Semakin Di Depan.

Leave a Reply

CommentLuv badge