Prediksi Liga Champions : Milan vs MU

Babak 16 besar atau perdelapan final Liga Champios mempertemukan Milan vs MU, tim yang sama-sama memiliki julukan setan merah. Diantara 4 laga 16 besar Liga Champions pekan ini, laga Milan vs MU ini bisa dikatakan menjadi pusat perhatian. Banyak hal yang membuat prediksi laga Milan vs MU akan berlangsung ketat dan hasilnya ditunggu-tunggu oleh para penggemar bola.

Milan dan MU sama-sama mewakili negara yang memiliki tradisi kuat di dunia sepakbola, yaitu Italia dan Inggris. Bahkan kompetisi lokal di kedua negara ini disebut-sebut sebagai kompetisi terbaik di muka bumi. Milan dan MU juga memiliki tradisi yang bagus di Piala/Liga Champions, Milan telah meraih 7 gelar juara sedangkan MU telah mengkoleksi 3 gelar.

Hal kecil yang akan menjadi menarik dalam laga Milan vs MU ini adalah kehadiran David Beckham yang kini bermain untuk Milan. Semua tahu bahwa Beckham adalah mantan bintang MU sebelum pindah ke Real Madrid. Beckham juga salah satu aktor kejayaan MU termasuk ketiga MU meraih treble winner. Jika dimainkan dalam laga Milan vs MU nanti, Beckham tentu punya ambisi tersendiri untuk membungkam MU, mengingat kepergiannya ke Real Madrid sekitar 7 tahun lalu karena berselisih dengan Alex Ferguson yang hingga kini masih melatih MU.

Dari data yang ada, MU sangat dominan jika bertemu dengan wakil dari Italia, khususnya dalam tiga musim terakhir. Tetapi keadaan berbalik ketika MU bertemu Milan, MU lebih sering kalah. Tapi itu ketika Milan masih diperkuat Kaka, namun perlu diingat MU juga diperkuat Ronaldo. Uniknya, Kaka dan Ronaldo kini malah sama-sama bermain di Real Madrid. Maka dari kualitas pemain, saat ini Milan dan MU memiliki kekuatan yang hampir sama.

Tetapi dari penampilan terakhir, MU terlihat lebih meyakinkan. Produktivitas Rooney sebagai ujung tombak MU tak diragukan lagi, lihat saja daftar top skorer sementara Liga Inggris. Tetapi melihat sejarah, Rooney malah sangat sulit membuat gol di kandang Milan. Sedangkan Milan malah kurang konsisten di Liga lokal.

Bermain di kandang tentu sangat menguntungkan untuk Milan, dalam laga Milan vs MU ini, Milan tentu akan memanfaatkan kesempatan untuk mencetak gol sebanyak-banyaknya sambil menutup peluang MU untuk membobol gawang Milan. Bagi MU, hasil seri saja tentu tidak menjadi harapan tetapi mungkin sudah cukup. Namun dipastikan MU tetap akan berusaha pulang dengan kemenangan dan menghapus kenangan buruk setiap berhadapan dengan Milan.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

33 thoughts to “Prediksi Liga Champions : Milan vs MU”

  1. Wah, menurut saya, mengalahkan milan di UCL bukan perkara mudah boss. Mereka itu boleh ngos-ngosan di liga domestik. Tapi kalau sudah main di UCL, mereka seperti tim yang berbeda.

    Gud luck untuk kedua tim. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *