Prediksi Big Match Liga Inggris : Manchester United vs Liverpool

Akhir pekan ini Liga Inggris akan menampilkan satu partai big match yaitu pertandingan Manchester United vs Liverpool. Dalam pekan ke 31 Liga Inggris, Manchester United akan menjamu Liverpool di stadion kebanggan Manchester United, Old Trafford. Bagaimana prediksi pertandingan big match ini?

Sekedar diketahui, musim lalu Manchester United mengalami dua kali kekalahan dari Liverpool, meskipun di akhir musim Manchester United tetap keluar sebagai juara Liga Inggris. Kekalahan dari tim sesama anggota the big four tetaplah menyakitkan bagi Manchester United. Khususnya kekalahan 1-4 yang dialami di Old Trafford tahun lalu.

Yang membuat Manchester United semakin sakit hati dari Liverpool adalah karena di pertemuan pertama musim ini, Manchester United kembali menelan kekalahan dari Liverpool ketika bermain di Anfield, kandang Liverpool. Maka inilaha saatnya untuk membalas ketiga kekalahan tersebut. Jika Manchester United kembali keok di kandang, maka Manchester United selalu kalah dalam dua musim baik laga home maupun away.

Tapi Manchester United seharusnya tidak perlu khawatir. Selain faktor bermain di kandang, penampilan Liverpool musim ini juga sangat buruk. Liverpool terlempar dari Liga Champions, bahkan untuk musim depan Liverpool terancam tidak bisa berlaga di Liga Champions mengingat posisi Liverpool belum aman di klasemen Liga Inggris. Liverpool masih susah payah hanya untuk merebut posisi nomor 4 di klasemen.

Ditambah lagi penampilan penyerang Manchester United, Wayne Rooney yang sedang berada di puncak. Rooney mencetak 7 gol dalam lima partai terakhir. bahkan dia mencetak masing-masing dua gol ketika menyingkirkan Milan dari babak 16 besar Liga Champions dengan agregat akhir 7-2.

Namun Manchester United sebaiknya tetap waspada pada Liverpool, ambisi mereka untuk tetap berada di 4 besar patut di waspadai. Selain itu, jika Manchester United gagal meraih poin penuh, posisi mereka di puncak klasemen terancam digusur oleh Chelsea dan Arsenal.

Saat ini Manchester United memang memimpin klasemen, tapi Manchester United hanya unggul 1 poin dari Chelsea yang masih punya 1 simpanan pertandingan. Arsenal juga berada di posisi ketiga dengan selisih 2 poin dari Manchester United.

Itu berarti pertandingan ini sangat penting bagi Manchester United dan akan menentukan apakah Manchester United bisa mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini atau tidak.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

20 thoughts on “Prediksi Big Match Liga Inggris : Manchester United vs Liverpool

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *