Pertandingan Seru dan Kejutan Piala Dunia 2010

July 4th, 2010 by imadewira Leave a reply »

Piala dunia 2010 saat ini sudah melewati babak perempat final dan menyisakan 4 tim yaitu Belanda, Uruguay, Jerman dan Spanyol yang akan bertanding di babak semi final. Seperti hal-nya setiap pergelaran piala dunia, piala dunia 2010 kali ini juga cukup banyak terjadi kejutan dan pertandingan-pertandingan yang seru. Mari coba kita ingat-ingat lagi.

Babak Penyisihan Grup : Slovakia vs Italia

Italia hanya butuh hasil seri untuk lolos ke babak 16 besar. Italia tertinggal 2-0 namun sempat mengejar sehingga skor menjadi 2-1, namun Slovakia mencetak gol lagi sehingga skor 3-1. Hingga akhir pertandingan Italia hanya bisa menjadikan skor 3-2. Italia yang merupakan kandidat kuat juara dunia gagal lolos dan harus pulang sebagai penghuni dasar klasemen grup.

Perdelapan Final : Jerman vs Inggris

Jerman dan Inggris bisa dikatakan merupakan musuh bebuyutan dan harus bertemu di babak perdelapan final. Jerman sempat memimpin 2-0 dan Inggris mengejar sehingga skor menjadi 2-1. Kemudian terjadi sebuah kontroversi dimana gol Lampard yang sebenarnya sudah melewati garis gawang dianggap bukan gol oleh wasit. Mental Inggris down dan Jerman membantai Inggris dengan skor telak 4-1.

Perdelapan Final : Spanyol vs Portugal

Portugal yang didukung oleh pemain terbaik dunia Cristiano Ronaldo gagal menaklukkan Spanyol. Spanyol menang tipis dengan skor 1-0.

Perempat Final : Uruguay vs Ghana

Ghana merupakan tim Afrika terakhir yang tersisa di piala dunia 2010, publik tuan rumah pun mendukung penuh Ghana. Ghana sempat memimpin 1-0 sebelum Uruguay menyamakan 1-1. Di ujung babak extra time Ghana hampir membuat gol namun pemain Uruguay, Suarez, menghalau bola dengan tanganya, Suarez langsung dikartu merah dan Ghana mendapat hadiah penalti. Sayangnya Ghana gagal, dan di babak adu penalti Ghana kalah. Ghana pun gagal melaju ke semifinal.

Perempat Final : Belanda vs Brasil

Brasil lebih diunggulkan untuk mengalahkan Belanda. Tanda-tanda pun sudah terlihat sejak awal pertandingan. Robinho membuat Brasil unggul 1-0 di babak pertama. Namun di babak kedua, Belanda berhasil bangkit dan mencetak 2 gol. Brasil pun pulang dengan kepala tertunduk oleh kekalahan menyakitkan dari Belanda.

Perempat Final : Jerman vs Argentina

Kemenangan Jerman oleh Inggris masih belum mampu meyakinkan publik. Dalam pertandingan ini Argentina lebih diunggulkan dimana Argentina didukung oleh pemain terbaik dunia, Messi, juga Tevez serta Gonzalo Higuain yang telah mencetak 4 gol. Namun Jerman bermain jauh lebih kompak dan membantai Argentina dengan skor sangat telak, 4-0! Kekalahan Argentina bahkan lebih parah daripada ketika Inggris dibantai Jerman di babak perdelapan final.

Selanjutnya di babak semifinal, Belanda akan menghadapi Uruguay dan Jerman akan melawan Spanyol. Belanda sepertinya lebih diunggulkan sementara Jerman dan Spanyol hampir sama namun melihat performa Jerman melibas Inggris dan Argentina maka final ideal adalah Belanda vs Jerman.

Kita lihat saja, apakah pertandingan semi final dan final piala dunia 2010 akan seru atau malah antiklimaks.

Menurut anda, sampai babak perempat final, manakah pertandingan paling seru di piala dunia 2010?

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

13 comments

  1. Spanyol vs Paraguay juga seru. Masing-masing mendapat giliran dihadiahi penalti oleh wasit dalam waktu 1 menit. Awalnya, Spanyol dihukum penalti. Tapi Casillas bisa menangkap bola penalti dengan gemilang. Spanyol langsung melakukan serangan balik, dan mendapat hadiah penalti juga. Giliran Villar (kiper Paraguay) yang gemilang menepis penalti Xabi Alonso. :)

  2. Cahya says:

    Walau yang bawain acara ndak ada serunya, tapi pertandingannya menarik semua Bli, jadi saya lumayan menikmati piala dunia kali ini :)
    Cahya´s last blog post ..Prinsip Optimalisasi Antivirus

  3. setuju, final ideal world cup 2010 kali ini menurut saya juga Belanda vs Jerman, kalau permainan kedua tim ini masih penuh semangat dan kompak seperti pertandingan-pertandingan sebelumnya, dan jika mereka tetep bermain seperti itu di final nanti, siapapun yang menang, tentu akan tetep memberikan tontonan yang seru.
    clingakclinguk´s last blog post ..Balapan Bemo

  4. DV says:

    Menurut saya, pertandingan kejutan justru US vs Inggris… pertandingan itu menurut saya adalah perontok mental Inggris yang pertama dan terutama…
    DV´s last blog post ..Sadar tak sadar

  5. martha says:

    wahh.. semoga aja.. Belanda Vs Jerman. Dan jerman jadi pemenangnyaa.. Amin..

    *udah ngidam dari piala dunia tahun 2002.. T_T*

Leave a Reply

CommentLuv badge