Perpisahan

November 7th, 2010 by imadewira Leave a reply »

Sekali lagi saya tidak bisa menonton balapan MotoGP dan sayangnya ini adalah seri terakhir MotoGP 2010 yaitu MotoGP Valencia. Tapi walaupun begitu saya masih sempat melihat aksi Rossi dan Lorenzo di berita keesokan harinya. Hasil MotoGP Valencia, Lorenzo keluar sebagai juara.

Lorenzo berhasil menang dengan perjuangan keras, di awal start Lorenzo sempat tercecer kemudian dengan perlahan dan pasti Lorenzo merangsek ke depan. Lorenzo sempat berduel dengan Rossi dan akhirnya menang. Lorenzo kemudian adu cepat dengan Stoner untuk memperebutkan posisi terdepan. Pada akhirnya Lorenzo keluar sebagai juara di MotoGP Valencia.

Dengan hasil ini, Lorenzo menutup MotoGP musim 2010 dengan indah yaitu kemengan di depan pendukung sendiri. Lorenzo juga mencatat rekor poin terbanyak dalam satu musim yaitu 383 poin. Sebelumnya rekor itu milik Rossi dengan 373 poin. Total dari 18 seri musim ini, Lorenzo memenangkan setengahnya.

Yang paling bahagia musim ini tentu tim Fiat Yamaha. Karena di saat Rossi tidak mampu bersaing, Lorenzo yang merupakan rekan satu tim Rossi tampil bagus dan keluar sebagai juara dunia musim 2010. Hasil ini semakin menegaskan dominasi Yamaha dibanding pesaing lain seperti Honda dan Ducati.

Tapi Yamaha pasti bersedih karena musim ini Rossi akan pergi meninggalkan Yamaha. Rossi akan pindah ke Ducati. Sebelumnya Rossi sudah 7 tahun membela Yamaha dan mempersembahkan 4 gelar juara dunia. Bisa dibayangkan bagaimana arti Rossi bagi Yamaha. Rossi juga begitu mencintai Yamaha, terbukti dengan kaos yang dipakai Rossi khusus di seri Valencia kemarin yang bertuliskan : “Bye Bye Baby”. Kalimat itu tentu ditujukan untuk Yamaha.

Mulai musim depan Rossi akan beraksi dengan motor Ducati. Sementara itu Stoner yang sebelumnya menjadi pembalap utama Ducati akan pulang ke Honda. Kita tunggu saja bagaimana aksi mereka musim depan.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

7 comments

  1. Yups, bravo buat Lorenzo. Pada seri terakhir kemarin di Valensia, kebetulan saya sempat nonton. Beneran, emang seru banget bro…Aksinya mendebarkan. Apalagi aksi simoncheli yang …aduh nekat bgt, sampe si lorenzo geleng-geleng kepala karena hampir jatuh gara-gara di pepet sama simon. Hemm…pokoknya seru banget. Rugi dech kalo gak nonton.

    Jika berbicara persaingan Rossi dan Lorenzo musim ini, sepertinya Lorenzo mendapatkan kemenangan karena pengaruh cederanya rossi setelah kecelakaan. Lain lagi, Rossi sepertinya memberikan kesempatan buat Lorenzo untuk berjaya di Yamaha sebab musim depan Rossi akan pindah team. Jadi, Lorenzo tu sebenarnya mendapat ajimumpung. lagian orangnya ambisius banget
    Juru Kunci Langit Internet´s last blog post ..Kilas Sejarah Perkembangan Internet di Indonesia

  2. Cahya says:

    Nah, kalau mau di Indonesia kan banyak pembalap, itu ada geng motor :) – mungkin Yamaha mau merekrut.

  3. hmmm.. kira-kira rossi cocok nggak ya pake motor ducati yang powernya gede banget itu? karena yang saya tau rossi itu tipe pembalap yang agresif. mudah-mudahan sih bisa menaklukkan mesin desmodici milik ducati. :D
    Tri Setyo Wijanarko´s last blog post ..Siapkan Liburan Anda- Kursi Gratis AirAsia 2010 Datang Lagi Loh!!

  4. Apa pun motornya, pembalapnya tetap Rossi! Forza Rossi! :)

Leave a Reply

CommentLuv badge