Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

Hari ini tanggal 9 Desember 2009 merupakan peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia. Media cetak elektronik dan cetak pun ramai membuat berita tentang Hari Anti Korupsi Sedunia. Korupsi sebenarnya bukan barang baru di negeri ini, korupsi bahkan bisa dibilang penyakit menahun yang diderita bangsa ini dan belum kunjung sembuh juga. Tetapi yang membuat peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia ini semakin menghebohkan adalah karena pernyataan SBY yang merupakan Presiden Indonesia saat ini.

Seperti diberitakan, SBY beberapa kali mengungkapkan bahwa peringatan Hari Anti Korupsi yang lebih sering disebut Gerakan 9 Desember ini memiliki motif lain dan ditunggangi oleh pihak-pihak yang yang tidak bertanggung jawab. SBY khawatir Gerakan 9 Desember punya tujuan lain yaitu untuk meruntuhkan SBY dan partainya. Ini bukan pertama kalinya SBY menunjukkan sikap khawatir di depan publik, ketika ada peristiwa pengeboman di Jakarta beberapa waktu lalu, SBY juga menunjukkan beberapa bukti bahwa dialah sasaran sebenarnya. Sikap SBY ini tentu menjadi pro dan kontra.

Saya sendiri cuek dengan sikap Presiden kita ini, walaupun sebenarnya saya kecewa ketika seorang Presiden memperlihatkan kekhawatiran kepada publik. Coba saja misalnya ketika kita berjalan di tengah malam bersama ayah, lalu ayah kita terlihat ketakutan, bagaimana perasaan kita?

**Just my opinion, mohon maaf kalau ada yang tidak berkenan..

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

23 thoughts on “Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia

  1. Saya pikir, setiap kepala negara adalah individu yang unik, yang dengan segala kelebihan dan kekurangannya, dia tetap seorang kepala negara yang dipilih oleh masyarakat.

    Kalau boleh bicara tokoh yg saya kagumi, saya mengidolakan Presiden Soeharto. Dia adalah tokoh yg kuat dan tak tergoyahkan, dan rasa aman (berjalan malam sampai pagi) selalu ada di jaman kepemimpinan dia.
    .-= zee´s last blog ..Patricia Tarot Reading =-.

  2. cocok kok Pak Dosen. tadi malem saya juga nggak nglihat pidatonya. dari sore sudah nggak tertarik dengan akan adanya pidato. ah… biasa khawatir dan menyelamatkan citra. maaf, bila tidak berkenan. btw, yah wajar saja lah, kan presiden. he.. ini saya rasakan ketika melihat babak baru Bank Centuri, di mana BPK menyatakan ada ketidak beresan kucuran dana itu, lalu kemudian di susul oleh Menkeu, sudah sesuai prosedur. jadinya, saya biasa saja deh Pak Dosen, he..
    .-= Badruz´s last blog ..Kehilangan =-.

  3. Ah, SBY masih blum berubah. Sampai saat ini, saya blum mendengar ucapan maafnya karena sudah menuduh lawan politiknya sebagai biang keladi ledakan bom di Jakarta beberapa bulan lalu.

    Sekarang, lagi-lagi dia menyebarkan ketakutannya yang berlebihan. Sebenarnya, dia ini sudah siap blum sih, menjadi pemimpin? Apa dia ndak pernah dengar pepatah bilang, semakin tinggi pohon semakin kencang angin meniupnya?

    Negara ini dalam bahaya kalau presidennya selalu mengumbar rasa takut kepada rakyatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *