Pembayaran Kedua dari Google Adsense

Ini adalah kali kedua saya menerima pembayaran dari Google Adsense. Bagi para suhu yang sudah malang melintang dalam dunia “online earning” alias pendapatan dari internet, mungkin pendapatan dari Google Adsense sudah biasa. Tapi bagi saya, pembayaran dari Google Adsense ini terbilang spesial. Pertama, ya maklumlah walaupun sudah sekian tahun ngeblog tapi saya sangat jarang mendapatkan “sesuatu”, jadi ketika blog saya bisa menghasilkan sesuatu jadinya terasa spesial. Kedua, karena saya tidak melakukan sesuatu yang ngotot untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Jadi pembayaran yang saya terima dari Google Adsense ini sangat saya syukuri walaupun mungkin terlihat recehan bagi orang lain.

Kembali saya ulangi, tidak banyak yang saya lakukan untuk mendapatkan tambahan pembayaran dari Google Adsense selama ini. Bahkan mungkin bisa dihitung dengan jari ketika saya men-share tulisan di blog ini ke media sosial. Padahal mungkin jika ada waktu, ada baiknya saya share kembali beberapa tulisan lama di akun media sosial sehingga bisa menambah jumlah pengunjung. Dan saya juga bahkan sangat jarang ngeblog lagi belakangan ini, maunya sih mulai saat ini saya mencoba ngeblog lagi. Ya mungkin pendapatan dari Google Adsense ini menjadi salah satu penyemangat. Ya walaupun jumlah tidak seberapa tapi bisa buat bayar biaya domain dan hosting setahun.

Oya, ini saya share kembali tulisan saya ketika mendapatkan pembayaran pertama dari Google Adsense. Untuk yang kedua ini saya mendapatkan pembayaran dari Google Adsense melalui Western Union. Caranya tentu saja dengan terlebih dahulu melakukan setting pembayaran dengan Western Union di akun Google Adsense. Selanjutnya ketika sudah mencapai minimal $100 maka kita otomatis mendapatkan Statement of Earnings yang bisa dilihat di menu Payment.

Pada Statement of Earning melalui Western Union ada dua hal yang penting yaitu :

  1. MTCN (Money Transfer Control Number) yaitu nomor unik yang akan digunakan ketika mencairkan uangnya.
  2. Data penerima yang harus dipastikan sesuai dengan yang tertera di kartu identitas (KTP, SIM atau yang lain).

Untuk pencairan pembayaran Google Adsense melalui Western Union sebenarnya sangat mudah karena layanan Western Union sangat banyak yaitu di gerai Indomaret, layanan money changer, kantor pos dan juga sebagian besar bank. Saya sendiri akhirnya memilih mencairkan di bank Danamon Nusa Dua karena setelah mencoba di beberapa gerai indomaret ternyata ada gangguan teknis. Oya, jangan lupa ketika mencairkan pembayaran Google Adsense melalui Western Union ingat membawa kartu identitas (KTP) yang asli. Saya sempat hari menunda sehari karena lupa membawa KTP asli.

Demikianlah, semoga saja dengan pembayaran Google Adsense ini saya kembali semangat ngeblog :D

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

3 thoughts to “Pembayaran Kedua dari Google Adsense”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *