Pedrosa Tutup Musim Dengan Kemenangan

November 11th, 2012 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Dani Pedrosa Juara di seri pamungkas

Seri ke 18 alias seri penutup MotoGP musim 2012 di gelar di Spanyol kemarin. Gelar juara dunia MotoGP 2012 sudah dikunci oleh Lorenzo di seri sebelumnya membuat balapan menjadi kurang menarik. Tapi walaupun begitu, masing-masing pembalap memiliki ambisi tersendiri khususnya 3 pembalap yaitu Lorenzo, Stoner dan Pedrosa.

Lorenzo ingin melengkapi gelar juara dunia dengan kemenangan di seri penutup, di depan pendukung sendiri pula. Pedrosa juga ingin menang di negara sendiri di seri penutup. Selain itu Pedrosa ingin kembali meraih kemenangan sekaligus menjadi pembalap dengan kemenangan terbanyak di musim 2012 ini. Sedangkan Stoner ingin menutup musim 2012 dengan kemenangan karena ini merupakan balapan terakhirnya karena musim depan Stoner sudah memastikan diri pensiun dari MotoGP. Juga ada Valentino Rossi yang akan menjalani balapan terakhir bersama Ducati karena musim depan dia akan pulang kampung ke Yamaha.

Sejak FP pertama cuaca selalu kurang bersahabat dan berlanjut hingga balapan. Sayang saya tidak sempat menonton secara live balapan seri terakhir ini. Menurut informasi, balapan berlangsung dalam kondisi kering namun sebagian lintasan masih sedikit basah. Otomatis pemilihan ban menjadi sangat menentukan. Pedrosa dan Lorenzo yang start dari pit karena mengganti ban ke ban kering mengambil keputusan tepat.

Tapi sayang Lorenzo terjatuh ketika memimpin balapan. Yang akhirnya keluar sebagai juara adalah Pedrosa. Yang menarik adalah prestasi pembalap pengganti Yamaha asal Jepang, Katsuyuki Nakasuga, yang berhasil finish runner up di depan Stoner yang akhirnya finish di posisi ketiga.

Ya, inilah akhir dari musim 2012. Seluruh seri musim 2012 telah berlangsung dan JORGE LORENZO keluar sebagai juara dunia dan saya rasa ini berkat skill, taktik dan konsistensi serta kematangan mental juara dari seorang Lorenzo. Sementara itu Dani Pedrosa telah menunjukkan diri memiliki kemampuan yang tidak kalah dari Lorenzo, bahkan sebenarnya Pedrosa juga layak menjadi juara dunia. Tapi nasib berkata lain, mungkin musim depan.

Casey Stoner menjalani musim dengan cukup baik, performa-nya tidak berubah dengan musim lalu, sayang cedera menjadi penghalang Stoner mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2012. Lalu, Valentino Rossi belum berubah nasibnya, masih terpuruk seperti musim 2011 bersama Ducati. Rossi sudah mengakui dia tidak mampu menaklukkan Ducati. Dua musim terpuruk dalam karirnya seperti cukup bagi Rossi untuk memutuskan kembali ke “rumahnya” di Yamaha. Maklum Rossi sudah berumur dan dia tidak punya waktu lama untuk menunggu Ducati membaik.

Kehilangan Stoner membuat MotoGP musim depan mungkin kurang menarik, tetapi diharapkan dengan kembalinya Rossi ke Yamaha dan kedatangan Mark Marquez ke tim utama Honda bisa membuat MotoGP tetap menarik atau bahkan lebih seru dari musim ini. Penggemar MotoGP membutuhkan sajian balapan penuh rivalitas seperti masa Rossi vs Biaggi, Rossi vs Gibernau, Rossi vs Stoner, dan Rossi vs Lorenzo. *eh, kok semua Rossi ya?, hehe

Ya sudah, pokoknya kita saja balapan-balapan MotoGP musim depan. Sebagai gambaran, hasil tes pra musim dari masing-masing pembalap mungkin bisa memberi informasi seperti apa peta persaingan musim depan.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

3 comments

  1. SIge says:

    postingan yg konsisten dengan moto GP ^^v
    SIge´s last blog post ..Jamu jangan diracuni

  2. mumu says:

    Nasib Pedrosa sial lagi musim ini, semoga tahun depan bisa juara dunia..
    mumu´s last blog post ..Liburan di Bali Bagian Kedua

Leave a Reply

CommentLuv badge