Pedrosa Berjaya, Lorenzo Main Aman

October 1st, 2012 by imadewira Leave a reply »

Pedrosa tak terbentung di MotoGP Aragon 2012

Balapan MotoGP Aragon yang merupakan seri ke 14 di musim 2012 ini mencatatkan nama Dani Pedrosa sebagai juara MotoGP Aragon 2012. Jalannya balapan sudah bisa ditebak dimana persaingan hanya terjadi antara Pedrosa dan Lorenzo. Itu pun hanya di beberapa lap awal dimana Lorenzo memimpin dan ditempel ketat oleh Pedrosa. Selanjutnya ketika Pedrosa berhasil menyalip, Lorenzo yang ada di posisi kedua semakin menjauh ditinggalkan oleh Pedrosa.

Lorenzo sepertinya tahu diri tidak akan mampu menyaingi Pedrosa kali ini. Lorenzo terlihat main aman hanya untuk mengamankan posisi runner up di MotoGP Aragon, itu tentu demi peluang meraih gelar juara dunia MotoGP 2012. Karena dengan kemenangan Pedrosa ini, sementara Lorenzo finish kedua, jarak poin antara Lorenzo dan Pedrosa kini mendekat menjadi 33 poin dari sebelumnya 38 poin. Dengan empat seri yang masih tersisi, peluang Lorenzo untuk menjadi juara dunia masih terbuka lebar. Lorenzo bahkan tidak perlu menang, cukup dengan finish sebagai runner up di keempat seri tersisa maka Lorenzo akan meraih gelar juara dunia MotoGP 2012.

Itulah strategi jangka panjang Lorenzo, apalagi jika Lorenzo berhasil memenangi salah satu seri yang tersisa maka jalan meraih gelar juara dunia makin terbuka lebar. Tapi, apapun masih bisa terjadi di empat seri selanjutnya. Lorenzo harus tetap fokus, sementara Pedrosa terus membaik dan sepertinya tidak terbendung. Bahkan seandainya tidak bermasalah di seri San Marino sebelumnya, maka Pedrosa sangat mungkin memenangkan seri tersebut dan menambah 25 poin.

Sementara itu, penampilan Rossi yang sebelumnya berhasil menjadi runner up di San Marino justru amburadul. Rossi beberapa kali kehilangan kontrol dan keluar lintasan. Rossi akhirnya hanya mampu finish nomor 8. Balapan yang seru justru terjadi di barisan kedua, antara trio Yamaha yaitu Spies, Dovizioso dan Cal Crutchlow serta pembalap Honda, Stefan Bradl. Keempat pembalap tersebut memperebutkan posisi ketiga. Sayang Stefan Bradl akhirnya berakhir di gravel.

Perebutan tempat ketiga sampai finish akhirnya terjadi antara Dovizioso dan Cal Crutchlow. Ini seperti menjadi pertarungan klasik antara duo pembalap tim satelit Yamaha yang sudah sering terjadi di seri sebelumnya. Duel pun akhirnya dimenangkan oleh Andrea Dovizioso dengan selisih 0,137 detik!

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

Leave a Reply

CommentLuv badge