Pedrosa Absen, Dovizioso Pole

Berita buruk dan gembira sekaligus hadir bagi tim Respol Honda pada MotoGP Jepang di sirkuit Motegi yang akan digelar hari minggu Besok. Kabar buruknya, pembalap utama mereka yaitu Dani Pedrosa mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas dan mengharuskan Pedrosa absen di MotoGP Motegi.

Padahal Pedrosa adalah pembalap satu-satunya yang masih mungkin untuk menggagalkan usaha Lorenzo untuk menjadi juara dunia musim 2010 ini. Di samping itu penampilan Pedrosa belakangan ini sedang menanjak dan Lorenzo malah sedang memburuk. Absennya Pedrosa tentu menjadi keuntungan bagi Lorenzo. Apabila Lorenzo mampu memanfaatkan peluang ini dengan meraih hasil poin sebanyak-banyaknya maka peluang menjadi juara dunia tentu semakin dekat.

Namun berita baik juga ada bagi tim Repsol Honda karena pembalap keduanya yaitu Dovizioso malah berhasil meraih pole position. Pole position ini setidaknya mampu menunjukkan bahwa motor Honda sebenarnya bagus di Motegi.

Selain itu kejutan juga hadir dengan penampilan Rossi yang mulai membaik. Rossi bahkan sempat menjadi yang tercepat di sesi latihan bebas. Dari hasil kualifikasi Rossi akhirnya hanya mampu start dari posisi kedua. Tapi bagaimanapun juga start dari posisi kedua sudah cukup baik dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya.

Lorenzo hanya start dari posisi empat, sementara itu Casey Stoner yang menang di seri sebelumnya start dari posisi ketiga. Dengan begitu ada tiga motor berbeda di tiga besar hasil kualifikasi. Menarik untuk ditunggu besok siapakah yang akan menjadi pemenang.

Honda, Yamaha atau Ducati lagi?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

5 thoughts to “Pedrosa Absen, Dovizioso Pole”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *