Nothing Special, Just Another Busy Monday

May 31st, 2010 by imadewira Leave a reply »

Entahlah kalimat judul diatas benar atau tidak, tapi kurang lebih begitulah tema yang saya rencanakan untuk hari kemarin, tanggal 31 Mei 2010 yaitu ketika saya tepat berumur 29 tahun, eh 28 tahun. Tidak ada sesuatu yang spesial yang ingin saya lakukan, saya hanya ingin menjalankan aktivitas seperti biasa di hari ulang tahun saya yang kebetulan jatuh pada hari Senin, yaitu the most busy day bagi saya.

Apalagi sehari sebelumnya saya benar-benar tidak ingat bahwa keesokan harinya saya akan berulang tahun. Mungkin karena hari Minggu kemarin saya sangat sibuk, dari pagi hingga siang saya dibantu tetangga menyiapkan tetaring (tenda tradisional) untuk upacara Tiga Bulanan anak saya. Malam harinya juga ada rapat keluarga besar di rumah, jadi saya sama sekali tidak memikirkan ulang tahun.

Namun walaupun begitu, ternyata banyak juga hal spesial yang terjadi. Pertama, kecupan manis yang mendarat di pipi dan jidat saya di pagi hari, tentu saja itu berasal dari bibir istri saya, mungkin dia sekalian mewakili anak saya yang belum bisa melakukannya.

Kedua, wall di Facebook yang penuh dengan ucapan selamat ulang tahun. Mungkin ini hal biasa, tapi bagaimana pun juga itu tetap terasa spesial. Ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dimana ucapan selamat lebih banyak saya terima via SMS. Ya, Facebook memang telah ikut mengubah hal tersebut.

Ketiga, ucapan selamat ulang tahun di depan kelas dan ini yang paling surprise serta hampir membuat muka saya memerah. Hari senin memang jadwal saya mengajar di salah satu kampus swasta di seputaran Renon Denpasar. Jadi sepulang dari STP Nusa Dua, saya hanya sempat pulang ke rumah untuk mandi dan ganti pakaian lalu langsung tancap gas lagi ke Renon.

Ada dua kelas yang saja ajar dan kebetulan saat itu dalam format presentasi. Kelompok yang maju presentasi membawakan materi dengan baik, bahkan untuk kelas yang pertam, kelompok yang maju tampak begitu menguasai materinya. Saya memang cukup hafal dengan mahasiswa dalam kelompok tersebut, mereka mahasiswa yang pintar-pintar. Nah, di akhir presentasi itulah mereka mengakhirinya dengan ucapan selamat ulang tahun, suasana pun jadi ramai dan saya hampir tersipu.

Untunglah saya bisa tetap tenang dan mengendalikan diri. Tentu saja saya tersenyum dan mengucapkan terima kasih kepada mereka semua. Lalu saya imbuhkan sedikit joke, “sepertinya kelompok ini mencoba menyogok saya dengan ucapan selamat ulang tahun” dan mahasiswa yang lain pun tertawa.

Di kelas yang satunya lagi kejadian itu tidak terulang, tetapi ketika perkuliahan telah selesai dan sebagian mahasiswa sudah bubar, beberapa orang mahasiswa memberikan selamat ulang tahun secara langsung. Sekali lagi, untuk semua teman-teman mahasiswa, saya ucapkan terima kasih untuk semua itu.

Semua yang saya lalui kemarin sudah lebih dari cukup bagi saya. Saya sangat bersyukur kepada Tuhan atas semua kebahagiaan yang telah diberikan hingga hari ini. Di malam harinya istri saya sempat mengatakan maaf pada saya karena tidak bisa memberikan hadiah apa-apa. Saya jawab, “semua cinta dan kasih sayang serta putri kecil nan cantik ini adalah hadiah terindah“, sembari menunjuk anak saya yang sedang tersenyum ceria.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

14 comments

  1. Yanuar says:

    Happy Birthday Sir.!!!
    .-= Yanuar´s last blog ..GPA [Flickr] =-.

  2. Adi says:

    Hepy bday jg ah. :D smoga hdupnya jauh lbh baek,

  3. Cahya says:

    Selamat ulang tahun ya Bli, wah harusnya saya ke STP pas ulang tahun Bli saja ya :)
    .-= Cahya´s last blog ..Motor Tua =-.

  4. iskandaria says:

    Selamat dulu ya bli. Usia kita ternyata sama (28). Cuma saya lebih tua beberapa bulan aja sih :) Ngomong-ngomong bli Wira ini ternyata sarjana komputer yach. Dulunya ambil TI atau SI bli?

  5. Special atau ndak, yang penting umur anda bertambah. Selamat ulang tahun! :)

  6. imcw says:

    Selamat selamat, baru bisa ngucapin selamat di blog. :)

  7. salam..
    sama kita ultah mei
    dewasa itu pilihan ketika tua itu pasti..

    met ultah..hehe

Leave a Reply

CommentLuv badge