Nama Hari Dalam Bahasa Bali

Mari belajar nama – nama hari dalam bahasa Bali. Seperti halnya bahasa Indonesia, nama hari juga ada dalam bahasa Bali. Berikut ini nama hari dalam bahasa Bali yang terdiri dari 7 hari dalam seminggu yaitu :

Senin = Soma
Selasa = Anggara
Rabu = Buda
Kamis = Wraspati
Jumat = Sukra
Sabtu = Saniscara
Minggu = Redite

Jangan lupa cara membaca nama hari dalam bahasa Bali diatas seperti membaca kata bahasa Bali lainnya yaitu huruf “a” yang posisinya paling belakang dalam sebuah kata dibaca “e” (seperti membaca tante). Sedangkan huruf “e” yang posisinya paling belakang dalam sebuah kata dibaca “e” (seperti membaca kue).

Baca juga : Bahasa Bali Menyatakan Sayang dan Cinta

Demikianlah nama-nama hari dalam bahasa Bali. Sebagai tambahan informasi, nama hari dalam bahasa Bali ini sebenarnya merupakan salah satu Wewaran yaitu Sapta Wara. Wewaran merupakan siklus atau ritme hari. Jenis atau periode wewaran ada 10 mulai dari periode 1 hari sampai periode 10 hari. Sapta Wara merupakan siklus atau periode 7 hari, dimana kata Sapta artinya 7.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

One thought to “Nama Hari Dalam Bahasa Bali”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *