Nah, Kali Ini Baru Benar 29 Tahun

Sebelum menulis ini saya menyempatkan diri untuk membaca tulisantulisan saya setahun yang lalu. Yang paling saya ingat tentu saja ketika salah menghitung umur saya, tahun lalu saya berumur 28 tahun dan saya mengira 29 tahun. Nah, kali ini (tepatnya kemarin) barulah saya tepat berumur 29 tahun.

Sebenarnya tidak ada hal spesial yang saya rencanakan di hari ulang tahun saya kemarin, apalagi umur saya yang mendekati kepala 3 namun tetap saja hari ulang tahun merupakan momen yang harus saya syukuri, bahwa Tuhan sudah memberikan saya kesempatan sampai hari ini untuk menjalani hidup ini dengan baik.

Di hari ulang tahun saya kemarin, istri tercinta memberikan sebuah kejutan yang benar-benar surprise bagi saya. *ya iyalah namanya juga kejutan :D Pagi hari sekitar pukul 6 kami terbangun dan istri saya keluar dari kamar lebih dahulu. Saya mengira hanya mau ke kamar mandi atau kemana.

Tidak saya duga beberapa saat kemudian istri saya kembali ke kamar dengan membawa sebuah kue ulang tahun lengkap dengan lilin yang sudah menyala. Ah, tentu saja saya yang biasanya lebih sering bertampang serius harus tersipu malu kali ini. Ini benar-benar surprise, karena biasanya istri saya lebih sering gagal membuat surprise karena ketahuan oleh saya. *hehe, maklum suami detektif

Malam harinya kami makan dirumah kakak kandung saya, keponakan saya, Yoga berulang tahun di hari yang sama dengan saya. Jadi kami menghadiri acara ulang tahun keponakan saya itu. Acaranya sederhana, tiup lilin, potong kue dan terakhir tentu saja makan-makan. Tapi terasa lebih bermakna karena yang hadir adalah orang-orang terdekat kami.

Inilah yang bisa saya ceritakan tentang ulang tahun saya kali ini. Dan tahun depan, kalau Tuhan masih mengijinkan saya akan berumur 30 tahun, kepala tiga. Itu artinya saya harus mempersiapkan diri lebih baik lagi untuk menjadi lebih dewasa.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

15 thoughts on “Nah, Kali Ini Baru Benar 29 Tahun

  1. Bli, selamat ulang tahun, semoga dengan (berkurang) bertambhanya umur ini senantiasa dimudahkan dalam karya, cinta dan cita-nya… didoakan yang terbaik buatmu oleh keluarga dan kawan-kawan..

    Salam hangat dari irak.. ya irak yang masih meledak-ledak itu..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *