MU Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions

Pertandingan second leg babak 16 besar liga Champions antara MU vs Milan di gelar di stadion Old Trafford, markas tim MU. Pada pertandingan first leg di San Siro MU berhasil menang dengan skor tipis 3-2. Walaupun hanya menang tipis tetapi berhasil menang dan mencetak 3 gol di kandang Milan adalah modal yang cukup baik bagi MU untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Maka pada second leg yang digelar di kandang, MU berada diatas angin.

MU mengawali pertandingan dengan sangat baik dengan langsung menyerang pertahanan Milan. Strategi Milan untuk mencoba mencuri gol di menit-menit awal untuk meruntuhkan mental MU malah berbalik, karena MU yang berhasil mencetak gol di menit 12. Sebuah umpan manis Gary Neville disundul dengan sempurna oleh Rooney. Selanjutnya kedua tim saling menyerang namun babak pertama tetap berakhir dengan skor 1-0.

Di babak kedua Milan sebenarnya masih bersemangat untuk mengejar ketertinggalan gol. Namun lagi-lagi Rooney membuat “ulah”. Rooney mencetak gol lagi ketika babak kedua belum semenit berjalan. Gol inilah yang meruntuhkan mental pemain Milan. Sebelum Milan sempat mengambil nafas, Park Ji Sung kembali menusuk Milan dengan gol-nya dari sudut sempit.

Di menit 63 Milan sempat menurunkan David Beckham yang merupakan mantan bintang MU. Beckham disambut hangat oleh pendukung MU. Beckham pun sempat membuat sebuah tendangan keras namun masih bisa di blok oleh Van Der Sar. Ketika menit 88 dimana skor sudah 3-0 dan agregat pertandingan 6-3 untuk MU, Darren Fletcher masih sempat membuat gol yang menjadikan pertandingan berakhir 4-0 untuk MU.

Milan pun harus angkat kaki dari ajang liga Champions setelah dipaksa mengakui keunggulan MU. MU lolos ke babak 8 besar liga Champions dengan agregat 7-2.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

22 thoughts to “MU Lolos ke Babak 8 Besar Liga Champions”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *