MU Juara Piala Carling

Manchester United (MU) akhirnya berhasil memboyong trofi Piala Carling ke Old Trafford, trofi yang tahun lalu juga berhasil diraih oleh MU. Dengan berhasil menjadi juara Piala Carling lagi tahun ini, MU mencatat sebuah rekor yaitu menjadi tim yang pertama yang berhasil menjadi juara Piala Carling secara berturut-turut sejak Nottingham Forest melakukannya tahun 1989 dan tahun 1990.

Dalam meraih juara Piala Carling ini, di final MU menghadapi Aston Villa. MU sebenarnya ketinggalan terlebih dahulu oleh gol cepat Villa. Nemanja Vidic melakukan tekel di kotak penalti terhadap pemain Villa yang tinggal berhadapan dengan kiper. Wasit kemudian memberikan hadiah penalti untuk Villa dan berhasil. Villa pun unggul cepat 1-0.

Untunglah Owen berhasil dengan cepat menyamakan kedudukan di menit 13. Sayangnya Owen harus cedera dan ditarik di akhir babak pertama. Rooney kemudian menggantikan Owen. Rooney pun berhasil membawa MU balik memimpin dengan sebuah gol dari tandukan kepalanya. Hingga peluit akhir, MU tetap unggul dan berhak atas juara Piala Carling.

Gol Rooney di babak kedua membuktikan dia sangat bagus musim ini setelah kepergian Ronaldo ke Real Madrid. Rooney pun kini menjadi roh permainan MU. Akhir pekan depan MU akan menghadapi Wolverhamton Wanderers dan beberapa hari kemudian menjamu Milan dalam second leg babak 16 besar Liga Champions.

Kekalahan Chelsea dari Manchester City membuat selisih poin MU kini hanya satu poin di belakang Chelsea yang berada di puncak. Di Liga Champions pun MU cukup berada diatas angin sebelum menjamu Milan. Gelar juara Piala Carling ini tentu akan menambah semangat MU untuk mengakhiri musim ini dengan manis.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

19 thoughts on “MU Juara Piala Carling

  1. Meski ngga pernah nonton lagi tapi saya sempat ketar-ketir ketika kemarin MU kalah 1 – 3 dari Everton(?) karena itu menandakan ia smakin jauh dari Chelsea…

    Untunglah Chelsea juga kalah.. Go Go MU Go!
    .-= DV´s last blog ..Lucky Number =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *