MU Bangkit?

Pekan ke 15 Liga Inggris musim ini mungkin akan menjadi salah satu pekan indah bagi Manchester United (MU) dan pendukungnya. Malam minggu kemarin MU menjamu Blackburn dan berhasil meraih kemenangan besar yaitu 7-1. Kemenangan atas Blackburn ini memang cukup wajar karena kualitas pemain MU jauh diatas Blackburn.

Tapi skor yang cukup mencolok itu cukup membuat MU pantas bergembira. Apalagi sebelumnya hingga pekan ke 14 MU masih tampil angin-anginan. Dari 14 kali bertanding MU memang belum pernah kalah, tapi mereka hanya menang 7 kali dan sisanya berakhir seri. Jadi kemenangan atas Blackburn ini sangat diharapkan oleh MU.

Kemenangan telak 7-1 ketika menjamu Blackburn ini juga berarti spesial bagi Berbatov. Sudah sekitar 2 bulan Berbatov gagal mencetak gol, terakhir kali Berbatov mencetak gol ketika MU menang melawan Liverpool, saat itu MU menang 3-0 dan Berbatov mencetak hattrick. Dan malam minggu kemarin Berbatov akhirnya kembali mencetak gol, tidak tanggung-tanggung Berbatov langsung mencetak 5 gol.. quintuple! Dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Nani dan Park Ji Sung.

Hasil laga kontra Blackburn ini langsung membuat MU mengambil alih pimpinan klasemen. Sementara Chelsea baru bertanding tadi malam di kandang Newcastle. MU tentu berharap Chelsea akan terpeleset sehingga MU tetap memimpin klasemen. Chelsea memang sedang tampil buruk, di dua laga sebelumnya mereka kalah secara beruntun.

Dan apa yang diharapkan MU pun terjadi, Chelsea gagal menang dan hanya bermain imbang dengan Newcastle. Chelsea bahkan sempat tertinggal 1 gol sebelum berhasil menyamakan kedudukan. Dengan begitu, di pekan ke 15 MU berhasil mengambil alih pimpinan klasemen dengan 31 poin. Sementara Chelsea dan Arsenal sama-sama mengumpulkan 29 poin. Chelsea unggul selisih gol.

Apakah ini berarti MU sudah bangkit? Semoga saja, karena sebenarnya hasil ini lebih disebabkan karena Chelsea dan Arsenal yang memang sedang bermain buruk. Dan mudah-mudahan MU bisa memanfaatkan kesempatan ini dan terus mempertahankan pimpinan klasemen.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

13 thoughts to “MU Bangkit?”

  1. musim ini Berba spt “terlahir kembali”, kalo dibandingkan performa dia musim lalu, musim ini sungguh luar biasa (sejauh musim ini berjalan).

    Mungkin ini musim-nya Berba, jika Rooney memilih musim kemarin. Musim depan mungkin Chicharito? Viva MU.

  2. gw man utd babe gan…hahaha
    dri kcil udh ngefans bgt ma Man Utd
    pas malam minggu kemaren seneng bgt…. Man Utd Pesta gool, Berba cetak rekor, eh minggu malamnya cheksea seri…hahaha
    jadi raja de Man Utd Pekan ini…GGMU

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *