MotoGP Le Mans : Lorenzo Juara, Rossi Bahagia

May 20th, 2012 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Man of the match. Valentino Rossi berhasil finish runner up dengan mengalahkan Stoner di Le Mans, 2012.

Hasil MotoGP Le Mans hari minggu kemarin sedikit di luar dugaan dan menghadirkan kejutan, maklum saja karena balapan berlangsung dalam kondisi hujan sehingga banyak kejadian tidak terduga bisa terjadi. Balapan MotoGP Le Mans di musim 2012 akhirnya di menangkan oleh Lorenzo yang mengawali start hanya dari posisi 4. Sementara itu itu Rossi tampil mengejutkan dengan finish kedua yaitu di depan Casey Stoner.

Lorenzo mengawali balapan dengan baik, Lorenzo langsung melesat dan memimpin balapan dari awal hingga akhir. Walaupun dalam kondisi hujan namun Lorenzo tetap terlihat tangguh dan memimpin beberapa detik di depan Stoner dan pembalap lainnya. Di lap-lap awal tampak terjadi pertarungan cukup seru antara Stoner, Rossi, Dovizioso dan Crutchlow memperebutkan posisi runner up. Rossi sempat mendekati Stoner namun akhirnya gagal menyalip. Di lap berikutnya Rossi malah disalip duo pembalap tim satelit Yamaha itu.

Lorenzo yang nyaman di depan tampaknya mulai di dekati Stoner karena jaraknya mulai menipis. Namun setelah itu Lorenzo kembali menjauh karena Stoner tampak gagal menjaga ritme. Di belakangnya, Rossi belum menyerah dan bertarung dengan Dovizioso serta Crutchlow. Rossi berhasil mengatasi keduanya dan kini menjadikan Stoner sebagai target.

Enam lap tersisa Rossi mulai mencoba mendekati Stoner dan berhasil berada tepat di belakang Stoner. Pertarungan seru tampaknya akan terjadi. Dua lap terakhir sangat mendebarkan, pertarungan klasik terjadi antara Stoner dan Rossi. Beberapa kali Rossi menyalip namun Stoner pun kembali mendahului, aksi saling overtake terjadi beberapa kali. Stoner yang tampaknya terkendala dengan ban akhirnya kalah setelah disalip Rossi di putaran terakhir. Stoner harus puas berada di posisi ketiga.

Dan Rossi berhasil finish di podium untuk pertama kalinya musim ini. Lorenzo memenangkan balapan tapi sepertinya “man of the match” di Le Mans layak diberikan untuk Rossi. Untuk Rossi, hasil finish runner up ini tentu sangat spesial. Ini kali pertama Rossi berhasil bersaing kembali dengan pembalap di depan dan finish di podium musim ini. Terakhir kali Rossi naik podium adalah musim lalu di Le Mans juga. Itu pun hanya posisi ke tiga dan merupakan podium satu-satunya Rossi di musim 2011 lalu. Jadi tentu saja terasa sangat berarti khususnya untuk Rossi. Walaupun harus diakui hasil ini berkat cuaca hujan sepanjang balapan yang membuat Rossi dan Ducati bisa tampil lebih baik.

The Doctor is Back!

Rossi kembali naik podium, apakah ini tanda Rossi akan kembali meramaikan persaingan di seri-seri selanjutnya? Sepertinya masih sulit karena hasil diatas adalah dalam kondisi lintasan basah dan di sirkuit Le Mans dimana Rossi dan Ducati memang mampu tampil baik. Namun, apapun itu setidaknya hasil seri Le Mans memberi manfaat psikologis bagi Rossi untuk tetap bersemangat membuktikan diri belum habis musim ini.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

1 comment

  1. penuliscemen says:

    wah masih kebayang sama saya duel Rossi vs Stoner semalam. benar-benar seru
    penuliscemen´s last blog post ..KB, Keluarga Berencana (Direncanakan)

Leave a Reply

CommentLuv badge