MotoGP Jerman : Honda vs Yamaha

July 12th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Dalam 8 seri MotoGP 2011 yang sudah berlangsung, sudah ada 4 pembalap berbeda yang berhasil meraih kemenangan diantaranya, Casey Stoner/Honda (4 kali), Jorge Lorenzo/Yamaha (2 kali), Dani Pedrosa/Honda (1 kali) dan Ben Spies/Yamaha (1 kali). Melihat adanya 4 pembalap berbeda yang pernah menang bisa dikatakan balapan berlangsung cukup kompetitif walaupun Stoner terlihat masih mendominasi

Ya walaupun dalam dua balapan terakhir secara berturut-turut Stoner berhasil ditaklukkan oleh dua jagoan Yamaha yaitu Ben Spies dan Lorenzo. Spies mengalahkan Stoner di Assen dan Lorenzo memenangi duel lawan Stoner di Mugello. Dan coba kita perhatikan daftar pemenang dalam 8 seri yang sudah berlangsung, keempat pembalap hanya berasal dari dua tim pabrikan yaitu Honda dan Yamaha.

MotoGP selanjutnya seri ke 9 yaitu MotoGP Jerman akan digelar akhir pekan ini di sirkuit Sachsenring. Dan pertempuran yang tersaji sepertinya hanya antara Honda dan Yamaha. Sementara skor antara dua pabrikan ini adalah 5-3 untuk kemenangan Honda. Apakah di Sachsenring Honda akan kembali mendominasi? Atau Yamaha akan memperkecil ketertinggalan menjadi 5-4?

Siapa pembalap yang akan berada di podium tertinggi pada MotoGP Jerman?

Casey Stoner dan Jorge Lorenzo tentu menjadi unggulan. Casey Stoner tentu ingin kembali menang setelah dua kali secara beruntun dikalahkan oleh pembalap Yamaha. Dan Lorenzo punya kepercayaan diri yang tinggi setelah terbukti mampu mengalahkan Stoner secara langsung dalam balapan yang dramatis.

Selain itu jangan sepelekan Ben Spies dan Dovizioso, kedua pembalap ini juga punya rasa percaya diri karena pernah mampu mengalahkan Stoner yang saat ini memimpin klasemen sementara. Ben Spies secara langsung mengalahkan Stoner di Assen dan menjadi juara, sementara Dovizioso mengalahkan Stoner di lap-lap akhir di Mugello dan berhasil mengambil alih posisi runner up dari tangan Stoner.

Sementara untuk Simoncelli, Pedrosa dan Rossi, sepertinya bisa naik podium adalah target realistis bagi mereka.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

5 comments

  1. iskandaria says:

    Saya berharap race di Jerman nanti tak kalah seru dengan yang di Mugello 2 pekan silam. Masih segar di ingatan saya tentang duel Spies-Simoncelli, Stoner-Lorenzo, dan Lorenzo-Dovizioso, dan Dovizioso-Stoner. Lalu saya juga masih ingat saat Rossi satu per satu menyalib Colin Edward dan Hector Barbera hingga finish di posisi ke-6 :)

  2. susisetya says:

    aku sich berharap Pedrosa bisa juara setelah comeback…dan gak lupa menanti aksi seru dari Rossi dan kejutan dari Simoncelli… :)

  3. masih ngarep lorenzo yg finish pertama nih :)

  4. watson says:

    saya yakin stoner menjadi campion sachsenring dan yg paling menarik adalah gaya balap sicel, saya suka itu.

Leave a Reply

CommentLuv badge