MotoGP Inggris : Lorenzo Hattrick

June 17th, 2012 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Jorge Lorenzo berhasil menang 3 kali secara beruntun. Dari 6 seri musim 2012, Lorenzo sudah menang 4 kali.

Balapan MotoGP Inggris musim 2012 menurut saya adalah salah satu balapan yang seru musim ini. Terjadi beberapa kejadian seru diantaranya aksi overtake Lorenzo vs Stoner di barisan terdepan. Juga pertarungan Stoner, Pedrosa dan Bautista untuk menjadi runner up khususnya di lap-lap terakhir, sayangnya tidak ada aksi overtake walaupun jaraknya sangat dekat.

Yang membuat menarik MotoGP Inggris 2012 kemarin adalah penampilan Cal Crutchlow dari tim Tech 3 Yamaha yang berhasil finish di posisi 6. Padahal Cal Crutchlow hanya start dari posisi paling belakang. Sayangnya The Doctor tidak bisa menampilkan kejutan apa-apa karena hanya finish di posisi 9. Masih seperti biasa, Rossi berkutat dengan pembalap di rombongan belakang. Hujan yang diharapkan Rossi dan tim Ducati tidak turun. Hayden justru menarik perhatian dan sempat bertarung dengan Pedrosa.

Hasil balapan MotoGP Inggris 2012 Jorge Lorenzo keluar sebagai pemenang dan mencatatkan hattrick alias 3 kemenangan secara beruntun. Selain di MotoGP Inggris kemarin, Jorge Lorenzo juga menang di dua seri sebelumnya yaitu di Le Mans dan Catalunya. Total dengan 6 seri yang sudah berlangsung Lorenzo memenangkan 4 seri dan 2 kali menjadi runner up. Dua seri lainnya dimenangkan oleh Casey Stoner. Di klasemen sementara Lorenzo kini memimpin dengan 140, unggul 25 poin dari Stoner di tempat kedua.

Hasil MotoGP Inggris kemarin juga membuat torehan Lorenzo masih mengkilap di 6 seri awal MotoGP 2012 ini. Lorenzo 4 kali juara dan 2 kali runner up. Namun MotoGP 2012 masih menyisakan 12 seri, jadi untuk memprediksi juara dunia MotoGP sepertinya masih sulit. Stoner belum bisa dicoret begitu saja karena potensi Stoner untuk bangkit menyalip Lorenzo masih terbuka lebar. Jarak 25 poin dengan 12 tersisa itu sangat tipis.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

1 comment

  1. applausr says:

    bukan cuma hattrik nih…. hebat bener yamaha…. mantap sedih stoner kalah…
    applausr´s last blog post ..Sebuah Perjuangan

Leave a Reply

CommentLuv badge