MotoGP Inggris 2011 : Mencari Penantang Stoner

Tidak perlu menunggu lama, hanya sekitar sepekan setelah MotoGP Catalunya, seri selanjutnya balapan MotoGP akan di gelar akhir pekan ini di sirkuit Silverstone yaitu MotoGP Inggris sebagai seri ke 6 MotoGP 2011. Peta kekuatan pembalap MotoGP sepertinya belum mengalami perubahan.

Stoner tetap menjadi kandidat terkuat juara mengingat dominasinya dalam 5 seri awal, Stoner sudah 3 kali juara. Satu seri lainnya dimenangkan rekan satu timnya, Pedrosa. Dan Lorenzo hanya menang sekali, itupun saat Stoner gagal finish karena “dijatuhkan” oleh Rossi.

Karena Pedrosa sudah dipastikan belum bisa turun saat MotoGP Inggris otomatis kandidat kedua adalah Lorenzo. Konsistensi naik podium Lorenzo membuat dia masih layak dijadikan saingan terberat Stoner. Walaupun hanya menang sekali, tapi Lorenzo masih memimpin 7 poin atas Stoner.

Simoncelli, rookie yang satu ini konsisten membuat kejutan, baik dari caranya membalap yang disebut brutal ataupun keberhasilannya mendapat pole position di seri Catalunya kemarin. Tapi sayangnya Simoncelli selalu gagal naik podium. Nah, apakah di Silverstone dia akan berhasil finish di podium?

Bagaimana dengan The Doctor, Valentino Rossi? Belum ada harapan Rossi akan bisa menang. Bisa bersaing untuk memperebutkan jatah podium terakhir saja sudah bagus untuk Rossi. Entahlah, mungkin saat ini Rossi bersama timnya di Ducati sudah lebih fokus pada pengembangan motor GP12 yang akan digunakan MotoGP musim 2012.

Yang saya harapakan di MotoGP Inggris akhir pekan ini, semoga Stoner tidak menang dengan mudah. Sudah lama rasanya MotoGP tidak menampilkan balapan ketat dan aksi salip-menyalip untuk memperebutkan posisi terdepan. Dan untuk saat ini yang masih punya peluang untuk itu hanya Lorenzo dan Simoncelli.

Ayo, siapa yang berani menantang Stoner?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

7 thoughts on “MotoGP Inggris 2011 : Mencari Penantang Stoner

  1. melihat pertandingan kemarin sedikit membosankan karena stoner tidak bisa dikejar, tapi sedikit seru dengan jatuhnya para rider seperti lorenzo dan simoncelli…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *