MotoGP Inggris 2011 : Mencari Penantang Stoner

June 10th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Tidak perlu menunggu lama, hanya sekitar sepekan setelah MotoGP Catalunya, seri selanjutnya balapan MotoGP akan di gelar akhir pekan ini di sirkuit Silverstone yaitu MotoGP Inggris sebagai seri ke 6 MotoGP 2011. Peta kekuatan pembalap MotoGP sepertinya belum mengalami perubahan.

Stoner tetap menjadi kandidat terkuat juara mengingat dominasinya dalam 5 seri awal, Stoner sudah 3 kali juara. Satu seri lainnya dimenangkan rekan satu timnya, Pedrosa. Dan Lorenzo hanya menang sekali, itupun saat Stoner gagal finish karena “dijatuhkan” oleh Rossi.

Karena Pedrosa sudah dipastikan belum bisa turun saat MotoGP Inggris otomatis kandidat kedua adalah Lorenzo. Konsistensi naik podium Lorenzo membuat dia masih layak dijadikan saingan terberat Stoner. Walaupun hanya menang sekali, tapi Lorenzo masih memimpin 7 poin atas Stoner.

Simoncelli, rookie yang satu ini konsisten membuat kejutan, baik dari caranya membalap yang disebut brutal ataupun keberhasilannya mendapat pole position di seri Catalunya kemarin. Tapi sayangnya Simoncelli selalu gagal naik podium. Nah, apakah di Silverstone dia akan berhasil finish di podium?

Bagaimana dengan The Doctor, Valentino Rossi? Belum ada harapan Rossi akan bisa menang. Bisa bersaing untuk memperebutkan jatah podium terakhir saja sudah bagus untuk Rossi. Entahlah, mungkin saat ini Rossi bersama timnya di Ducati sudah lebih fokus pada pengembangan motor GP12 yang akan digunakan MotoGP musim 2012.

Yang saya harapakan di MotoGP Inggris akhir pekan ini, semoga Stoner tidak menang dengan mudah. Sudah lama rasanya MotoGP tidak menampilkan balapan ketat dan aksi salip-menyalip untuk memperebutkan posisi terdepan. Dan untuk saat ini yang masih punya peluang untuk itu hanya Lorenzo dan Simoncelli.

Ayo, siapa yang berani menantang Stoner?

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

7 comments

  1. DV says:

    Waduh ngga bisa nonton, Bli.. aku mau pergi berlibur ke luar kota akhir pekan ini… aku tunggu tulisanmu aja ya!
    DV´s last blog post ..Blog kenapa harus ngga serius – ide- ide dan ide 1 dari 2 tulisan

  2. aming says:

    ngejagoin stoner yak…

  3. susisetya says:

    melihat pertandingan kemarin sedikit membosankan karena stoner tidak bisa dikejar, tapi sedikit seru dengan jatuhnya para rider seperti lorenzo dan simoncelli…
    susisetya´s last blog post ..paru paru

  4. sandy rossi 46 says:

    Tahun depan Rossi pasti juara dunia di motogp 1000 cc

Leave a Reply

CommentLuv badge