MotoGP Estoril 2012 : Masih Stoner

Ups, hampir saja saya lupa menulis tentang hasil balapan MotoGP di sirkuit Estoril akhir pekan lalu. Jujur ini murni karena kesibukan saya di tempat bekerja, bukan karena hal lainnya. Jadi mari kita bahas sedikit hasil balapan di Estoril.

Yamaha to Casey : "selamat nak, tunggu pembalasan kami di Le Mans". Casey : "wani piro?"

Seperti kita ketahui, pemenang MotoGP Estoril adalah Casey Stoner. Ya, juara bertahan MotoGP 2011 ini masih mendominasi. Stoner memulai balapan dari pole position alias posisi terdepan dan berhasil memenangkan balapan tanpa sempat kehilangan posisi terdepan. Sementara itu Lorenzo hanya mampu finish nomor dua diikuti oleh rekan Stoner yaitu Pedrosa.

Sepanjang balapan Lorenzo hanya mampu menguntit Stoner dari jarak 1-2 detik. Beberapa lap menjelang finish Lorenzo memang sempat berusaha mendekat, tapi sayang Stoner begitu stabil dan konsisten sehingga tidak sampai ada aksi salip menyalip. Bahkan jaraknya keduanya kembali melebar dan Lorenzo finish hampir 2 detik di belakang Stoner.

Jadi, bisa dikatakan hasil MotoGP Estoril ini merupakan “fotocopy” dari MotoGP Jerez yang lalu. Kejadiannya hampir sama dan yang naik podium pun sama persis sampai posisinya. Bahkan dari tiga seri yang sudah digelar, yang naik podium selalu sama yaitu Stoner, Lorenzo dan Pedrosa. Jadi apakah prediksi pribadi saya tentang MotoGP 2012 akan menjadi kenyataan?

Tentu masih jauh untuk membicarakan gelar juara dunia, tapi melihat 3 seri yang sudah berjalan sepertinya tanda ke arah itu sudah ada. Stoner masih mendominasi diikuti oleh Lorenzo dan Pedrosa. Tapi untungnya, sampai 3 seri MotoGP 2012 dominasi Stoner masih dibayangi oleh Lorenzo. Walaupun motor Lorenzo kalah cepat, tetapi setidaknya Lorenzo diatas Yamaha M1 masih bisa menekan Stoner. Bahkan Lorenzo sempat menang di seri perdana.

Baiklah, kita tunggu lanjutan MotoGP seri ke empat di Le Mans.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

2 thoughts on “MotoGP Estoril 2012 : Masih Stoner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *