MotoGP Ceko 2012 : Pedrosa Rapatkan Jarak

August 26th, 2012 by imadewira Leave a reply »

Kemenangan ke 3 untuk Pedrosa, podium pertama kalinya untuk Cal Crutchlow

Balapan seru terjadi di MotoGP Ceko 2012 yang merupakan seri ke 12 musim ini. Pedrosa dan Lorenzo terlibat duel sengit dari awal hingga akhir balapan. Balapan di MotoGP Ceko berlangsung tanpa kehadiran Casey Stoner yang “pulang kampung” untuk menjalani operasi akibat cedera di kakinya yang didapat di MotoGP Indianapolis.

Di sesi free practice Pedrosa  sudah menunjukkan kemampun dengan selalu menjadi yang tercepat. Namun di sesi kualifikasi Pedrosa hanya mampu berada di posisi 3 setelah sempat mengalami kecelakaan. Pole position di raih oleh Lorenzo diikuti oleh Cal Crutchlow di posisi kedua.

Selepas start Lorenzo langsung memimpin, ditempel ketat oleh Pedrosa yang tampak cepat dan beberapa kali mencatat fastest lap. Keduanya berada dalam jarak yang sangat rapat hingga setengah balapan berlangsung. Pedrosa akhirnya menyalip Lorenzo namun Lorenzo berusaha terus menjaga jarak. Mendekati lap-lap terakhir, Lorenzo terus menekan Pedrosa.

Di lap terakhir, Lorenzo akhirnya berhasil menyalip Pedrosa, balapan tampak sangat menegangkan. Aksi Pedrosa vs Lorenzo belum berakhir, Pedrosa belum menyerah. Salip menyalip terjadi, di tikungan terakhir Pedrosa berhasil menyalip kembali dan memenangkan balapan dengan dramatis. Wow!

Seri ini merupakan salah satu tontonan menarik di MotoGP 2012. Pedrosa juga tampil sangat hebat kali ini. Seingat saya, ini baru pertama kalinya Pedrosa memenangkan balapan dengan cara duel head to head seperti ini (kalau Lorenzo dan Rossi sih sering). Salut untuk Pedrosa. Dengan kemenangan ini, posisi klasemen semakin rapat. Lorenzo masih memimpin hanya dengan selisih 13 poin dari Pedrosa.

Jika mampu menjaga perfoma seperti ini, sepertinya tahun ini peluang meraih gelar juara dunia sangat terbuka untuk Pedrosa. Tinggal bersaing dengan Lorenzo, karena poin dengan Stoner cukup jauh. Selain itu, Pedrosa sepertinya sedang on fire. Kemenangan beruntun di dua seri, plus kemenangan hari ini dengan cara dramatis pasti membuat rasa percaya diri membumbung tinggi. Tinggal masalah konsistensi saja.

Oya, hampir lupa, hasil bagus juga di raih oleh Cal Crutchlow dari tim Yamaha Tech 3. Cal Crutchlow berhasil naik podium untuk pertama kalinya sejak ikut MotoGP tahun 2010 lalu.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

4 comments

  1. applausr says:

    memang nih kemarin seru banget nontonnya… stonerku pulang kampung karena cedera… makin ketat saja Nihau.

  2. giewahyudi says:

    Update klasemennya gimana nih, Bli? Rossi peringkat berapa? #eh
    giewahyudi´s last blog post ..Empat Atlet Difabel Indonesia di London Paralympic 2012

Leave a Reply

CommentLuv badge