MotoGP Catalunya 2012 : Ada Apa Dengan Stoner?

June 5th, 2012 by imadewira Leave a reply »

Hasil MotoGP Catalunya 2012 yang digelar pada hari Minggu kemarin sungguh di luar dugaan. Khususnya penampilan Casey Stoner yang gagal naik podium dan hanya finish nomor 4, kalah dari Dovizioso yang notabene hanya mengendarai motor dari tim satelit Yamaha. Padahal penampilan Stoner seperti biasa sangat bagus di sesi latihan bebas dan juga kualifikasi. Stoner bahkan meraih pole position.

Tapi ketika balapan Stoner melorot bahkan sempat tercecer di posisi 5 dan harus bertarung melawan Cal untuk memperebutkan posisi ke 4. Di lap-lap akhir Stoner sempat bangkit dan menekan Dovizioso untuk menggapai posisi 3 namun sayang usahanya gagal dan harus puas mengakhiri balapan tanpa podium. Ini adalah pertama kalinya Stoner gagal naik podium dalam balapan yang dia berhasil finish sejak MotoGP San Marino, September 2010.

Sementara itu, balapan di dominasi oleh duo pembalap tuan rumah yaitu Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Sebenarnya di awal balapan, Ben Spies sempat mendominasi namun sayang dia tersungkur hanya dalam beberapa lap. Setelah itu penonton disajikan duel seru antara Pedrosa dan Lorenzo. Balapan pun akhirnya dimenangkan oleh Lorenzo yang terlihat begitu gembira karena bisa menang di kandang sekaligus menguatkan posisi di klasemen.

Pedrosa finish runner up dan Dovizioso finish nomor 3. Bagi Dovizioso, ini adalah podium pertamanya bersama Yamaha. Sebuah prestasi yang bagus mengingat Dovizioso ‘hanya’ berada di tim satelit Yamaha.

Oh iya, bagaimana dengan Rossi. Setelah di seri sebelumnya berhasil menjadi runner up dalam balapan di trek basah, Rossi gagal melanjutkan tren positif dengan bertarung di posisi depan. Namun wajar saja karena raihan runner up Rossi di seri sebelumnya memang berkat kondisi trek basah sementara di Catalunya balapan dalam trek kering. Namun walaupun begitu, penampilan Rossi terlihat sedikit membaik karena jaraknya tidak tertinggal terlalu jauh dengan pembalap di depannya. Rossi hanya finish di posisi 7, selisih sekitar 18 detik di belakang Lorenzo yang finish terdepan.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

2 comments

  1. Yos Beda says:

    sampai saat ini saya masih menunggu ducati segera memberikan motor yang sangat kompetitif baik di track basah ataupun kering
    Yos Beda´s last blog post ..Mencoba Menjadi Superman Dengan Segala Keterbatasan

    • imadewira says:

      @Yos Beda : entahlah, saya kok sudah pesimis ya. Tapi kalau Rossi mampu sukses lagi bersama Ducati, akan menjadi sebuah prestasi yang luar biasa.

Leave a Reply

CommentLuv badge