MotoGP 2011 Belum Usai

Hasil MotoGP Jepang di Motegi sedikit di luar dugaan, pemenangnya bukanlah Stoner atau Lorenzo tapi Pedrosa. Sedangkan Lorenzo finish nomor dua di depan Stoner yang hanya mampu finish nomor 3. Kemenangan Pedrosa ini diiringi oleh beberapa kejadian “aneh”.

Diawali dengan terjatuhnya Rossi setelah “dijepit” oleh Lorenzo dan Spies. Sayang sekali Rossi tidak dapat melanjutkan balapan padahal motor Ducati yang ditungganggi Rossi mengalami kemajuan yang cukup bagus di seri Motegi 2011 ini. Pada kejadian itu Spies juga sempat ikut keluar lintasan namun bisa melanjutkan balapan.

Stoner langsung memimpin balapan yang tampak akan dominan, namun di lap ke 5 Stoner melebar keluar lintasan dan melorot ke posisi 7. Mungkin dia grogi atau ada masalah dengan bagian depan motornya. Stoner lalu ngebut kembali dan berhasil menyalip Hayden dan Bautista.

Stoner juga beruntung karena Dovizioso dan Simoncelli yang tampak cukup cepat harus kena penalti karena melakukan jump start. Keduanya dihukum harus melewati pit stop. Jadi Stoner mampu kembali ke posisi 3 walaupun tidak mampu mengejar Lorenzo dan Pedrosa.

Di akhir balapan jarak antara 3 pembalap di depan yaitu Pedrosa, Lorenzo dan Stoner saling berjauhan. Duel seru justru terjadi antara Dovizioso dan Simoncelli untuk memperebutkan posisi posisi 4. Simoncelli akhirnya memenangkan duel tersebut dan finish nomor 4.

Hasil MotoGP Jepang ini sedikit mendekatkan jarak antara Stoner dan Lorenzo menjadi 40 poin dengan 3 seri tersisa. Walaupun belum usai namun peluang Stoner untuk juara dunia tetap sangat besar, apalagi salah satu balapan selanjutnya akan dilangsungkan di Philip Island.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

5 thoughts on “MotoGP 2011 Belum Usai

  1. Sayang sekali kemaren saya nggak nonton karena kelewatan. Kirain saya jam tayangnya seperti biasa. Ternyata siang hari ya. Padahal udah nunggu-nunggu seri Motegi ini :(

  2. peluang Stoner masih aja gede..dia nggak perlu finish nomor satu aja udah bakal jadi juara…

    masih seru pas perebutan gelar juara antara Rossi sama Hayden dulu..
    sampe seri terakhir masih belum pasti siapa juaranya hingga balapan berakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *