Mimpi Tokek Jadi Kenyataan

Kejadian ini sudah agak kadaluarsa yaitu kami alami pada tanggal 27 Mei 2016, kejadian yang agak aneh yaitu saya bermimpi tentang tokek dan keesokan harinya di kamar kami benar-benar ada tokek. Jadi sehari sebelum tokek itu muncul dan terlihat oleh kami, saya bermimpi dicari seekor tokek. Tokek itu menempel di betis kanan saya, karena merasa ngeri campur takut, dalam mimpi saya tepis tokek itu dengan tangan, tapi tidak berhasil dan tokek itu masih menempel di kaki saya.
Gerakan tangan saya menepis tokek dalam mimpi itu sampai benar-benar saya lakukan ketika terbangun di tengah malam itu. Masih dalam keadaan bingung antara sadar dan mimpi, saya terbangun. Saya akhirnya sadar itu hanya mimpi, tapi juga takut jangan-jangan benar ada tokek di kaki saya, saya sempat meraba kembali kaki saya dalam suasana lampu masih padam. Akhirnya saya yakin itu cuma mimpi. Saya tidak menceritakan mimpi itu ke siapa-siapa karena saya anggap cuma mimpi biasa. Saya pikir mungkin itu karena sebelum tidur saya sempat menemani Nindi menonton film Monster Inc di laptop saya.

Keesokan harinya, sekitar pukul 19.00 saya dan Nindi masuk kamar dan maunya nonton tv karena istri saya sedang bekerja di Apotik. Setelah membuka pintu kamar dan masuk kamar, Nindi dengan nada santai bilang ke saya, “Ajik lihat ada cicak besar..”. Saya pun menoleh ke tembok yang ditunjuk Nindi, saya kaget ternyata diatas AC ada seekor tokek. Saya bilang ke Nindi, “Itu namanya tokek..”, kami pun bergegas keluar kamar tanpa mematikan lampus.

Saya agak bingung, apa yang harus dilakukan. Ya memang sih itu cuma seekor tokek, tapi saya ngeri melihatnya. Yang saya takutkan kalau tokek itu pindah tempat atau sembunyi, kami pasti tidak berani tidur di kamar. Apalagi jika istri saya yang sedang hamil melihatnya, pasti dia ketakutan.

Kemudian tanpa pikir panjang saya kemudian menelepon kakak saya, dirumahnya sering ada tokek dan dia biasa berburu tokek dengan senapan anginnya. Kakak saya pun datang dengan senapannya. Jujur saya tidak tega membunuh tokek itu, kasihan juga, apalagi mengingat istri saya yang sedang hamil. Tapi apa boleh buat, rasanya tidak ada jalan lain, mau mengusirnya juga rasanya agak susah. Kakak saya pun beraksi, dua kali ditembak akhirnya tokek itu jatuh. Dan sekali lagi ditembak dari jarak dekat oleh kakak saya.

Tokek itu pun mati, ya Tuhan ampuni kami karena telah membunuh tokek itu..

Setelah tokek itu mati, sebagai permohonan maaf, ibu saya membuatkan sedikit sesajen dan semoga kami diampuni. Yang kemudian menjadi pikiran saya adalah kok bisa saya bermipi dicari tokek dan keesokan harinya benar-benar ada tokek di kamar kami. Juga yang masih kepikiran adalah darimana tokek itu masuk ke kamar saya, rasanya tidak ada celah kecuali melalui pintu. Dan istri saya teringat dulu ketika hamil yang pertama juga ada tokek di kamar saya.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

One thought to “Mimpi Tokek Jadi Kenyataan”

  1. Wah,, tokek tuh memang ngeri-ngeri gimana gitu wujudnya. Tapi denger-denger, harga tokek mahal juga. Kalo bener, mungkin lain kali, hubungi jasa penangkap tokek saja, bikinkan kandangnya di luar rumah. Trus dipelihara. Hehe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *