Menyesal Pindah ke Simpati

Layanan Simpati yang mengecewakan belakangan ini

Belakangan ini saya benar-benar kecewa dengan kartu Simpati yang saya gunakan pada ponsel saya. Saya menggunakan layanan Simpati dari Telkomsel sejak bulan Februari lalu, jadi mungkin sekitar 10 bulan. Sebelumnya saya XL sejak selama bertahun-tahun dan karena sesuatu alasan saya memutuskan pindah ke Simpati.

Beberapa bulan lalu saya juga sempat mengeluhkan tentang paket internet Simpati yang kurang dalam hal pemberitahuan. Namun belakangan ini pelayanan Simpati sudah membaik dalam hal keluhan yang pernah saya tuliskan itu. Belakangan ini ketika kuota paket internet kita sudah habis, Simpati sudah mengirimkan sms pemberitahuan.

Hingga beberapa bulan lalu, saya cukup puas dengan layanan Simpati baik dari segi kualitas telepon dan sms, juga dalam hal koneksi internet. Tapi sayangnya, semenjak satu atau dua bulan lalu, kalau tidak salah berbarengan dengan berita vonis pailit yang dialami Telkomsel, layanan Telkomsel mulai menjengkelkan saya. Saya tidak tahu apakah ada hubungannya dengan vonis pailit itu atau tidak.

Berbagai keluhan mulai saya alami, telepon yang susah nyambung. Bahkan ada satu ketika saya tidak bisa menelepon kemana-mana, tidak bisa nyambung. Hal ini juga dialami oleh beberapa teman saya di kantor yang menggunakan Simpati. Selain tidak bisa menelepon, saya juga sering tidak bisa menerima telepon karena ketika dihubungi dari nomor lain ponsel saya seperti tidak aktif. Saya pun kadang bingung ketika ditanya kenapa ponsel saya mati, padahal saya merasa ponsel saya selalu on.

Belakangan yang tidak kalah menjengkelkan juga sering terjadi yaitu telepon putus begitu saja setelah beberapa menit. Biasanya ketika menelepon istri saya yang juga menggunakan Simpati, saya masih bicara lalu telepon putus begitu saja. Dan kemudian kami pun saling menuduh dan salah paham, kenapa telepon ditutup padahal saya belum selesai bicara. Ah, benar-benar menjengkelkan karena hal ini tidak satu dua kali terjadi, tapi berkali-kali.

Kualitas koneksi internet juga saya rasakan menurun belakangan ini. Ketika koneksi internet dari ponsel saya hidupkan, memang muncul tanda “H” atau minimal “3G” tapi itu bukan jaminan koneksi internet lancar karena seringkali dalam kondisi seperti itu koneksi internet ngadat. Padahal dulu pada awal-awalnya koneksi internet Simpati jarang bermasalah.

Itulah keluhan saya tentang kartu Simpati. Jujur saja kalau dipikir sebenarnya saya menyesal pindah ke Simpati. Dan sekarang rasanya saya tidak punya pilihan lain selain bertahan karena sulit bagi saya untuk berganti ke XL atau kartu lain lagi. Karena berganti nomor ponsel akan menyebabkan banyak kerepotan bagi saya. Harapan saya semoga saja layanan kartu Simpati / Telkomsel bisa segera diperbaiki, apalagi kabar terakhir Telkomsel tidak jadi pailit.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

13 thoughts to “Menyesal Pindah ke Simpati”

  1. Saya kalau untuk telpon sms, percaya sama telkomsel (Pengguna kartu As sejak pertama launching). Soal internet saya pakenya Smartfren. Sejauh ini aman – aman saja :-D

  2. Persis tidak ada yang beda dengan yang saya alami. saya pengguna simpati pra bayar. no yang saya gunakan sudah 3 tahun, tapi sangat menjengkelkan. akhirnya saya ambil hallo. jadi ada 2 nomer..alhasil yang hallo sama juga ngga ada bedanya. Awalnya saya kira handsetnya. Saya ganti dengan handset baru…hasilnya sami mawon…simpati…simpati…

  3. Saya pake simPATI dan terakhir ini kartuHALO sudah hampir 9 tahun belum ada trouble yang berarti. Ya kebetulan saya pas di daerah dengan sinyal yang lagi insap kali ya? hihihihik…
    Paling trouble-nya justru kalau saya pas di rumah Sidoarjo, itu bbm pending mulai pagi sampe siang. Alhasil ya sms-sms juga yang dipakai.

    Ya namanya operator telco manapun nggak ada yang selalu bener. Bener pun pasti nanti trouble juga. Ya namanya juga jualan jaringan :D

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *