Menunggu Aksi The Doctor

June 30th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Akhir pekan ini MotoGP seri ke 8 akan digelar di sirkuit Mugello, Italia dengan label MotoGP Italia. Kurang dari seminggu yang lalu kita sudah menyaksikan aksi Ben Spies yang akhirnya bisa menghentikan kemenangan beruntun 3 kali Casey Stoner. Juga nasib nahas Lorenzo yang gagal menang karena “dijatuhkan” Simoncelli saat balapan baru berjalan beberapa tikungan.

Di MotoGP Italia akhir pekan ini juga akan menjadi balapan comeback salah satu jagoan Honda yaitu Dani Pedrosa yang sudah absen selama 7 pekan dan melewatkan 3 seri. Sekedar catatan, cederanya Dani Pedrosa juga akibat kebrutalan Simoncelli. Tapi kita lupakan dulu semua itu, kita akan fokus pada Valentino Rossi.

Ya, Rossi adalah legenda MotoGP dan kita harus mengakui itu. Rossi sudah meraih 9 gelar juara dunia, 7 diantaranya adalah di kelas tertinggi yaitu 500cc/MotoGP. Rossi menjadi juara dunia bersama Honda di tahun 2001 (500cc) serta tahun 2002 dan 2003, lalu Rossi pindah ke Yamaha dan langsung juara dunia lagi di tahun 2004 serta 2005. Rossi kemudian juara dunia lagi bersama Yamaha di tahun 2008 dan 2009.

Akhir musim 2010 dimana rekan setimnya Lorenzo menjadi juara dunia, Rossi kembali pindah dan kali ini Rossi memperkuat Ducati, tim pabrikan yang juga berasal dari Italia. Tapi sayang, hingga 7 seri yang sudah digelar Rossi belum mampu menunjukkan hasil yang baik. Rossi hanya mampu satu kali naik podium yaitu sebagai juara 3 di Le Mans, Prancis.

Akhir pekan ini di MotoGP Italia, Rossi dan juga Ducati adalah tuan rumah. Inilah kesempatan Rossi untuk menunjukkan hasil yang lebih baik lagi. Apalagi Rossi pernah menjadi “raja Mugello” dengan menang 7 kali beruntun sejak 2002 hingga 2008. Tapi catatan mengkilap itu sirna sejak 2 tahun lalu, waktu itu Rossi hanya mampu ketiga dan musim lalu lebih sial lagi, Rossi tidak ikut berlomba karena cedera.

Di Mugello akhir pekan ini, Rossi diharapkan bisa naik podium lagi atau bahkan bisa meraih kemenangan yang belum pernah diraihnya selama berada di atas motor Ducati. Tapi sepertinya podium saja lebih realistis. Kita akan tunggu aksi The Doctor Valentino Rossi di kandangnya, Mugello, Italia.

*yang fans Rossi ayo ngacung! :D

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

7 comments

  1. susisetya says:

    udah kangen lihat the doctor naik podium, asyik Dani Pedrosa main lagi nich, dan gak sabar ada aksi apalagi dari Simoncelli… :)

  2. giewahyudi says:

    Sepertinya The Doctor harus memang di kandang sendiri dengan motor dalam negeri hehee

  3. dion says:

    …. ayo the doctor !!!!… semoga naik podium di kandang sendiri..

  4. iskandaria says:

    Barusan saya baca di detiksport, bahwa Simoncelli pernah jadi juara di sirkuit Mugello Italia tersebut (tahun 2008, tapi di kelas 250 cc). Kemudian, setahun berikutnya dia jadi runner-up.

    Lalu, Pedrosa juga pernah jadi juara di Mugello (setahun lalu). So, sepertinya race akhir pekan nanti bakalan seru deh. Motor GP11 Rossi akan diuji untuk kedua kalinya setelah ujicoba perdana di sirkuit Assen pekan lalu.

    So, saya udah nggak sabar liat persaingan antara Stoner, Lorenzo, Simoncelli, Rossi, Dovioso, Pedrosa, dan Ben Spies :) Semuanya punya catatan unik terkait seri pekan ini.

  5. agussupri says:

    the doctor memang pantas jadi juara

Leave a Reply

CommentLuv badge