Menjadi Guest Blogger

Seperti kita ketahui, menjadi guest blogger dan menulis guest post di blog orang lain adalah salah satu cara untuk meningkatkan trafik ke blog kita sendiri. Dan selain itu masih banyak lagi manfaat yang bisa kita dapat dari menjadi guest blogger dan menulis guest post.

Saya sendiri sejauh ini sudah mencoba menulis guest post di blog Mbak Isnuansa. Sudah dua kali saya menjadi guest blogger dan menulis guest post disana, kedua tulisan saya tersebut disambut baik dan di publish oleh sang empunya blog.

Tulisan pertama saya adalah tentang Cara Blogwalking Dengan Efisien, ini adalah guest post saya pertama saya dan itu artinya tulisan tersebut adalah tulisan pertama saya yang dimuat di blog orang lain. Dan beberapa waktu lalu saya menulis lagi untuk kedua kalinya disana, 5 Langkah Dasar Menulis Guest Post.

Sebenarnya saya sedang mencari-cari lagi blog lain yang menerima guest post berbahasa Indonesia. Atas saran mbak Isnuansa, saya mencoba menulis guest post di Blogguebo.com. Setelah membaca ketentuannya, saya membuat sebuah tulisan dan mengirimkannya sesuai petunjuk.

Dua minggu sudah saya menunggu ternyata belum ada balasan dari pemilik blog apakah tulisan saya bisa di publish atau tidak. Mungkin pemiliknya sedang sibuk. Sementara itu saya tetap sabar menunggu sembari mencari lagi blog lain yang bersedia menerima saya menjadi guest blogger.

Saya sendiri juga membuka fasilitas Guest Post, bagi anda yang berminat menjadi guest blogger dan menulis guest post di blog saya ini, silahkan baca ketentuan menulis Guest Post di blog ini.

Sudah pernahkah anda menulis guest post?

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

18 thoughts on “Menjadi Guest Blogger

  1. Mas Medhy memang sibuk, Bli. Saya beruntung, dalam waktu beberapa hari sudah langsung mendapatkan balasan dan tulisan saya dimuat minggu depannya. Dengan jumlah pelanggan yang ribuan, tentu saja sangat bagus jika bisa menulis untuk blogguebo.

    Sayang sekali, beliau hiatus untuk waktu yang lumayan lama. Mungkin sibuk dengan kegiatan offline-nya.

    Tetep semangat, Bli! Mudah-mudahan saya bisa menulis untuk blog ini ya. ;-)
    .-= isnuansa´s last blog ..Pulau Tidung, Liburan Sangat Menyenangkan =-.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *