Mengambil Alih Blog Nindi

Setiap orang tua memiliki cara tersendiri untuk mengungkapkan kasih sayangnya terhadap buah hatinya masing-masing. Dalam kaitan dengan media internet saat ini, cara yang paling sederhana orang tua untuk “memamerkan” anaknya adalah dengan memposting foto si kecil di media jejaring sosial. Segala aktivitas si kecil diabadikan dengan sebuah kamera yang saat ini sudah sangat mudah dimiliki. Lalu dengan beberapa langkah mudah maka semua foto pun bisa muncul di jejaring sosial.

Itu hanya contoh kecil bagaimana orang tua mengungkapkan kebahagiaannya di internet. Bahkan ada juga yang membuatkan akun jejaring sosial khusus untuk si kecil, akun yang berbeda dengan akun orang tuanya. Tentu saja yang mengelola akun tersebut adalah si orang tua. Ya walaupun jadi sedikit repot, tapi demi mengungkapkan kebahagiaan apapun akan dilakukan. Saya sendiri dari awal tidak melakukan hal ini karena merasa akan agak repot nantinya. Di jejaring sosial, yang saya lakukan berkaitan dengan si kecil selain memposting status hanyalah memposting foto-foto si kecil dalam beberapa album khusus.

Lalu bagaimana dengan dunia blog?

Sejak kelahiran si kecil, Nindi, saya memutuskan untuk membuatkan dia sebuah blog khusus untuk menampung berbagai cerita tentang perkembangannya. Alamat blog itu adalah http://nindi.imadewira.com. Saya tidak berpikir panjang ketika membuat blog itu. Saya berencana untuk mengisi blog itu semampu saya dan sepertinya inilah saat yang paling tepat untuk mengatakan kata “menyerah”.

Jujur saja, setelah 3 tahun saya merasa tidak mampu lagi melanjutkan menulis di blog tersebut dengan beberapa alasan. Pertama, saya merasa kekurangan waktu untuk mengelola blog tersebut. Kedua, toh pada kenyataannya beberapa cerita yang berkaitan dengan Nindi juga saya singgung di blog ini. Itu akibat kehidupan Nindi yang tentu saja tidak bisa dipisahkan dari kehidupan saya. Ketiga, perkembangan Nindi selayaknya anak-anak lainnya yang rasanya tidak akan mampu kita catat semuanya.

Jadi, mulai saat ini, saya memutuskan untuk mengikuti beberapa kawan blogger lainnya yang tetap menggabungkan cerita tentang buah hatinya di blog utama mereka. Dengan begini rasanya lebih mudah untuk ngeblog karena tidak perlu berpikir lagi mana yang sebaiknya di tulis di blog si kecil dan mana di blog sendiri. Semuanya bisa saya tuliskan di blog ini dan saya bisa lebih fokus ke blog ini.

Secara teknis, saya mungkin akan membuat sebuah kategori baru untuk menampung tulisan-tulisan yang berkaitan dengan Nindi dan keluarga. Tulisan sebelumnya di blog ini yang berkaitan dengan itu akan saya pindahkan agar kategori di blog ini bisa lebih rapi. Untuk konten /  tulisan-tulisan di blog Nindi yang lama, saya belum tahu apakah akan saya pindahkan kesini atau tidak. Mungkin juga saya ambil beberapa untuk dipublish ulang disini. Jadi ketika sudah selesai nanti, baru kemudian akan saya hapus blog tersebut, sementara ini mungkin akan saya biarkan dulu blog itu apa adanya.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

3 thoughts on “Mengambil Alih Blog Nindi

  1. Ide yang sangat bagus untuk tetap menshare tentang perkembangan anak anda di blog utama anda agar kita bisa lebih dekat dengan anda
    Salam untuk keluarga anda dan selalulah berbahagia :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *