Menanti Duel di Aragon

MotoGP 2011 seri ke 14 yaitu MotoGP Aragon akan dilangsungkan akhir pekan ini di Aragon. Dua pekan lalu di San Marino kita sudah menyaksikan Lorenzo yang akhirnya bisa menang kembali dan menghentikan catatan 3 kali kemenangan beruntun kandidat kuat juara dunia musim ini, Casey Stoner. Apakah di MotoGP Aragon Lorenzo bisa mengulangi prestasi serupa?

Kalau melihat catatan tahun ini, dalam 13 seri sebelumnya Lorenzo hanya mampu menang 3 kali atau sekitar 4 seri sekali. Itupun tidak ada kemenangan yang diraih secara beruntun. Karena motor Yamaha M1 milik Lorenzo terlihat hanya lincah di beberapa sirkuit, sementara Honda RC212V milik Stoner tetap stabil dan kuat di lintasan manapun.

Kalau dari segi skill pembalap, Lorenzo sebenarnya lebih unggul dari Stoner, terbukti dengan motor yang lebih “lemah” namun ditutupi dengan skill yang lebih baik Lorenzo tetap mampu mengimbangi Stoner. Belum lagi catatan Lorenzo meraih gelar juara dunia musim lalu diatas motor Yamaha yang notabene bukan motor tercepat di MotoGP.

Lalu siapakah yang akan menang di MotoGP Aragon? Kita tunggu saja, dan jangan lupakan Dani Pedrosa. Karena walaupun kecil kemungkinan untuk juara dunia, tapi Pedrosa tetap harus diperhitungkan untuk mengganggu dominasi Stoner dan Lorenzo.

Bagaimana dengan Rossi dan Ducati?

Fans Rossi sepertinya masih harus bersabar karena pengembangan motor Ducati GP11 belum membuahkan hasil. Bahkan konon motor Ducati 1198 yang merupakan motor Ducati produksi massal dan dijual bebas bisa lebih cepat dibanding GP11. Dengan hanya tersisa beberapa seri dan musim MotoGP 2012 akan menggunakan motor baru, kemungkinan besar Ducati akan lebih fokus untuk mengembangkan Ducati GP12.

Baca Juga:

I Gusti Agung Made Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

One thought on “Menanti Duel di Aragon

  1. we brhrap atas krja sma antar team pabrikan ducati menkonfirmasi yg vale inginkan,,di stup ending karbon almunium mungkin vale bisa bangkit nd percaya diri

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *