Memperbaiki Tampilan List Theme Modernist

“Tak ada gading yang tak retak”

Pepatah itu memang sangat tepat, bahkan berlaku untuk theme yang saya gunakan sejak sekitar 2 bulan yang lalu. Walaupun theme ini sebenarnya sudah masuk dalam kategori “sempurna” bagi saya, namun toh masih ada beberapa hal kecil yang kurang pas menurut saya.

Salah satunya adalah tampilan list baik ordered atau pun unordered list dalam setiap post. Sebagai gambaran silahkan simak skrinsut berikut ini :

ordered list

dan yang berikut ini :

unordered list

Tampilan kedua list diatas saya rasa kurang pas karena terlihat menjorok ke kiri dan tidak mau lurus dengan paragraf yang ada diatasnya. Menurut saya akan lebih manis jika list dibuat menjorok ke kanan (masuk) atau setidaknya lurus dengan paragraf yang ada diatasnya, sehingga kesannya list tersebut tidak keluar dari bingkai yang disediakan untuk paragraf.

Nah, bagi mereka yang memiliki kemampuan dalam urusan CSS mungkin untuk memperbaiki ini adalah perkara gampang. Tapi bagi saya, yang tidak memiliki kemampuan ini, butuh beberapa kali untuk mencoba memperbaikinya, trial and error. Dan setelah susah payah (**dramatisasi untuk kepentingan menghibur) akhirnya tampilannya bisa seperti apa yang saya inginkan, berikut ini skrinsut-nya :

ordered list

dan juga ini :

unordered list

Ya akhirnya saya cukup puas dengan tampilan list pada theme ini.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

10 thoughts on “Memperbaiki Tampilan List Theme Modernist

  1. Yang pertama itu sebenarnya sudah benar Bli, kan pakai American Style paragraf-nya. Kalau Bli perbaiki malah aneh, penulisnya jadi British Style.

    Di negara kita memang menulis pakai British Style, lihat saja alenia menjorok ke dalam. Tapi rasanya kalau tema ini bawaanya American Style deh. CMIIW.

    1. walah, saya baru tahu ada yang namanya American Style dan British Style, terima kasih pencerahannya bli. Pantas saja, saya kira kok “longor” sekali yang bikin theme sampai tampilan list-nya seperti itu :D

  2. Tidak semua orang mempedulikan kerapihan blognya. Bli termasuk dari mereka yang peduli… syukurlah.
    Karena kalau blog rapi kan jadi enak dibaca… :)

  3. urusa css memang capek mas, saya juga masih bingung dengan css untunglah theme yang saya pakek sudah lumayan rapi, jadi pengunjungpun jadi enak membaca postingan kita. salam kenal ya :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *