Membersihkan Sub Domain Blog

Hari ini saya mencoba membersihkan sub domain di blog saya. Ada beberapa sub domain yang saya putuskan untuk menghapusnya, diantaranya kuliah.imadewira.com, glosarium.imadewira.com, stbi.imadewira.com, jatiluwih.imadewira.com. Diantaranya 4 sub domain itu, hanya 1 yang merupakan blog (wordpress) yaitu kuliah.imadewira.com, sedangkan lainnya berisi aplikasi khusus (salah satunya tugas kuliah) yang tidak perlu saya jelaskan disini.

Blog kuliah.imadewira.com itu dulu cukup aktif bagi saya. Awalnya saya ingin mempublish beberapa materi kuliah yang kebetulan saya punya dan buat sendiri, daripada hanya tersimpan di harddisk berupa file power point, lebih baik dipublish di blog. Akan tetapi saya memutuskan untuk menghapusnya tanpa perlu dipindahkan ke blog ini. Ada 2 alasan saya untuk menghapusnya, pertama adalah untuk menghemat space di hosting, kedua karena isi postingan menurut saya sudah tidak relevan untuk saat ini. Jadilah saya putuskan untuk menghapusnya saja.

Sedangkan 3 sub domain lainnya memang sudah tidak terpakai lagi walau sebenarnya tidak banyak menghabiskan space tapi agar cpanel terlihat lebih bersih dan rapi jadi saya hapus juga.

Nah saat ini masih tersisa 1 sub domain yaitu nindi.imadewira.com yang isinya blog wordpress. Sesuai namanya tentu saja blog ini awalnya saya buat untuk Nindi dulu. Saya isi sebisanya sejak Februari 2010 dan akhirnya hanya bertahan sampai September 2012 saja, sekitar 2,5 tahun. Setelah itu blog Nindi tidak sempat saya isi sama sekali. Nah saat ini setelah saya baca kembali isinya, rasanya sayang juga kalau dihapus. Saya belum memutuskan sebaiknya diapakan blog ini. Mungkin nanti saya akan salin beberapa isinya kesini agar tidak hilang.

Baca Juga:

Wirautama

Wirautama, penulis sekaligus pemilik blog ini adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditugaskan di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali di bawah naungan Kementerian Pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.