Marquez Menang, Pedrosa Jatuh

Marquez-MotoGP-Aragon-2013

Setelah dua kali beruntun dikalahkan oleh Lorenzo, Marquez akhirnya bisa kembali menang. Kali ini di MotoGP Aragon dimana Marquez untuk ke 7 kalinya start dari pole position musim ini. Balapan kali ini berlangsung ketat sejak awal. Seperti biasa Lorenzo langsung melesat walaupun start dari posisi kedua. Marquez pun berusaha untuk langsung mengejar Lorenzo agar tidak terlalu jauh memimpin seperti balapan-balapan sebelumnya. Di posisi ketiga ada Pedrosa yang merupakan rekan satu tim Marquez. Di luar 3 besar ada Rossi yang terus dikuntit oleh pembalap-pembalap satelit yaitu Bautista, Bradl dan Crutchlow.

Beberapa lap selepas start, Marquez berusaha merapatkan jarak dengan Lorenzo, tapi Pedrosa yang ada di posisi ketiga sepertinya punya laju yang bagus. Pedrosa akhirnya menyalip rekan satu timnya, Marquez. Sebuah pemandangan yang cukup langka, agak jarang melihat Pedrosa bisa menyalip Marquez. Seperti biasa, Marquez langsung merespon dan berusaha kembali ke posisi kedua. Di sebuah tikungan ke kiri, Marquez membuat kesalahan dan tampak sangat dekat dengan Pedrosa, Marquez lalu melebar ke luar lintasan, untung saja dia masih bisa kembali ke lintasan dengan cepat. Bersamaan dengan itu, keluar dari tikungan Pedrosa malah terjatuh sendiri.

Entah bagaimana kejadian jatuhnya Pedrosa itu, apakah Marquez sempat menabraknya di tikungan? Dari replay tidak terlihat Marquez menyentuh Pedrosa (belakangan Marquez mengaku sempat bersentuhan dengan Pedrosa). Bagaimanapun juga, ini sebuah kerugian besar buat Pedrosa yang sepertinya tampil bagus di seri ini, juga dalam hal perebutan gelar juara dunia menjadi semakin sulit bagi Pedrosa, bahkan terbilang hampir mustahil.

Lanjut ke balapan, jatuhnya Pedrosa serta Marquez yang sempat melebar membuat Lorenzo sedikit menjauh. Tapi jaraknya belum aman, Marquez yang jelas lebih cepat terus mendekat. Beberapa lap jelang finish Marquez akhirnya dengan cukup mudah menyalip Lorenzo. Marquez pun memimpin sampai finish, Lorenzo sempat tampak mendekat namun tidak sampai mengancam posisi Marquez. Marquez juara dan Lorenzo runner up. Jatuhnya Pedrosa memberikan keberuntungan bagi pembalap di belakangnya. Rossi yang susah payah menghadapi Bautista, Bradl dan Crutchlow akhirnya bisa mengamankan posisi ketiga yang artinya naik podium.

Hasil balapan ini sangat bagus untuk Marquez, gelar juara dunia semakin dekat. Marquez kini unggul 39 poin dari Lorenzo dimana balapan tersisa 4 seri saja. Lorenzo butuh keajaiban untuk bisa merebut gelar juara dari Marquez.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

4 thoughts to “Marquez Menang, Pedrosa Jatuh”

  1. pertama selamat buat markez. makin dekat dengan gelar juara dunia, walau race director masi menginvestigasi kejadian senggolan kecil markez yang membuat rusak sensor traction control di motor pedrosa yang membuat dia terjatuh.

    kemaren sebenernya saya cukup optimis dengan peluang jagoan saya no 46 untuk berebut podium karena di kualifikasi bahkan di wup catatan waktu terbaiknya sangat menjanjikan. Namun dasar nasib lacur bli luh, kok salah pilih ban depan pas race Arrrgghhhh……

    yah akhirnya podium juga walaupun karena “dapet hibah” dari pedrosa hehehe..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *