Marquez Menang Lagi

July 21st, 2013 by imadewira Leave a reply »

Marquez-Laguna-Seca-2013

Marquez kembali menjadi juara, kali ini Marquez menjadi yang pertama finish di MotoGP Amerika di sirkuit Laguna Seca. Balapan yang berlangsung hari Minggu waktu setempat dan disiarkan dini hari tadi waktu Indonesia berlangsung cukup seru. Bradl yang start dari pole position langsung melesat dan memimpin balapan diikuti Rossi dan Marquez. Sayang Rossi tidak bisa mempertahankan posisi kedua dari kejaran Marquez. Marquez mampu menyalip di tikungan Corkscrew, aksi Marquez ini sangat mirip dengan aksi Rossi menyalip Stoner di tempat yang sama tahun 2008.

Balapan kemudian menyajikan aksi Marquez mengejar Bradl di posisi pertama. Penampilan Bradl rupanya cukup bagus sehingga bisa bertahan cukup lama dari kejaran Marquez. Tapi pertahanan Bradl akhirnya ambruk juga dan Bradl disalip Marquez. Marquez terus melesat tanpa terkejar oleh pembalap lainnya. Bradl tetap tampil apik sehingga mampu mempertahankan posisi runner up hingga finish. Di posisi ketiga ada Valentino Rossi yang harus berjuang hingga finish dari kejaran Bautista.

Hasil akhir di podium adalah Marquez, Bradl, Rossi. Bagi Marquez, hasil ini sangat bagus dan membuka lebar peluang juara dunia baginya di musim pertama di kelas MotoGP. Sedangkan bagi Bradl, posisi runner up adalah hasil terbaik yang diraih, mengingat posisi sebagai pembalap satelit Honda, maka hasil runner up bagi Bradl adalah luar biasa. Sedangkan Rossi cukup puas finish di posisi ketiga dengan kondisi motor yang belum memuaskannya. Dua pembalap top lain yang sedang cedera yaitu Pedrosa dan Lorenzo juga tampil baik dengan finish di posisi 5 dan 6.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

Leave a Reply

CommentLuv badge