Marquez Kalahkan Crutchlow dan Rossi

Marquez-MotoGP-Jerman-2013

Mengawali balapan dari pole position, Marquez berhasil menjadi pemenang MotoGP Jerman 2013. Balapan yang berlangsung pada hari Minggu kemarin itu berlangsung seru di lap-lap awal. Rossi yang start dari posisi 3 berhasil menyodok ke depan dan memimpin balapan. Tapi tidak lama setelah itu posisi Rossi langsung disalip oleh Bradl. Sementara itu posisi Rossi juga di salip oleh Marquez dan tidak lama kemudian Marquez juga menyalip Bradl dan memimpin balapan. Rossi kemudian juga menyalip Bradl dan berada di posisi kedua.

Sementara itu Crutchlow start dengan kurang mulus sempat tercecer di posisi enam. Perlahan namun pasti Crutchlow berhasil berada di posisi ketiga di belakang Rossi. Crutchlow pun tampak lebih cepat dari Rossi dan akhinya dengan cukup mudah menyalip Rossi. Posisi satu dua tiga diisi oleh Marquez, Crutchlow dan Rossi. Posisi ini tidak berubah sampai akhir balapan. Catatan waktu di lap-lap akhir sebenarnya menunjukkan Crutchlow semakin dekat dengan Marquez yang memimpin balapan, tapi sayang Crutchlow gagal untuk menempel dan memberikan perlawanan untuk Marquez.

Marquez memenangi MotoGP Jerman 2013, ini adalah kemenangan kedua di musim pertamanya di kelas MotoGP. Hebatnya lagi, saat ini Marquez mengambil alih pimpinan klasemen dari Pedrosa, Marquez unggul 2 poin diatas Pedrosa. Sedangkan bagi Crutchlow, posisi runner up ini menyamai pencapaian terbaiknya di kelas MotoGP. Crutchlow juga menjaga konsistensinya dengan 4 kali naik podium dalam 5 balapan terakhir, 2 kali podium 3 dan 2 kali runner up. Catatan Crutchlow ini terbilang hebat mengingat posisinya sebagai pembalap tim satelit. Sementara itu, podium 3 bagi Rossi sebenarnya tidak buruk. Tetapi Rossi bisa dikatakan gagal menjaga momentum kemenangan di Assen. Rossi tampak sulit bersaing dengan Marquez dan juga Crutchlow.

Ada catatan khusus juga untuk MotoGP Jerman 2013 ini dimana dua pembalap top yaitu Lorenzo dan Pedrosa absen balapan karena cedera. Tetapi hasil yang diraih Marquez, Crutchlow dan Rossi juga sebenarnya tidak perlu dikaitkan dengan ketidakhadiran Lorenzo dan Pedrosa.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

5 thoughts to “Marquez Kalahkan Crutchlow dan Rossi”

  1. dua seri terakhir Crutchlow kok semakin mantap ya motornya, coba di Jerman kemarin tambah 5 lap lagi, bakal kesalip tuh si Rookie :D

  2. Padahal Rossi sempet memimpin barisan, eh kesalip juga sama anak bandel ini. Rossi sudah tua sih jadi tidak berani selap-selip, lha ini si Marquez motong dari sisi dalem kayak ga ada pembalap di sampingnya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *