Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2014

Marquez-Juara-Dunia-MotoGP-2014

Marquez akhirnya berhasil mengunci gelar juara dunia MotoGP 2014. Marquez meraih gelar juara dunia di sirkuit Motegi, Jepang, yang merupakan kandang tim Repsol Honda. Marquez cukup finish di posisi runner up karena pesaing terdekat yaitu Rossi dan Pedrosa finish di belakang Marquez. Hanya Rossi yang punya peluang untuk menggagalkan Marquez mengunci gelar, itu bisa terjadi jika Rossi bisa finish di depan Marquez. Sayangnya Rossi hanya bisa menahan laju Marquez di setengah balapan, Rossi pun harus puas finish di posisi 3. Dengan 3 balapan tersisa di musim 2014, Marquez kini bisa tenang karena gelar juara dunia sudah di tangan. Tapi Marquez sudah pasti tidak akan santai dan tetap haus untuk meraih kemenangan di 3 seri selanjutnya. Ya namanya juga Marquez si bocah ajaib.

Di sisi lain, penampilan apik ditunjukkan oleh Lorenzo yang berhasil menjadi juara di seri Motegi. Lorenzo tampil konsisten sejak awal lomba, dan bisa meraih posisi terdepan dari Rossi setelah beberapa lap. Lorenzo terus memimpin tanpa bisa dikejar lagi oleh pembalap lainnya. Kemenangan ini merupakan kemenangan ke 2 secara beruntun oleh Lorenzo. Penampilan Lorenzo memang cenderung membaik di seri-seri belakangan ini seiring juga membaiknya perfoma motor Yamaha dimana penampilan Rossi juga cukup baik. Motor Yamaha tidak terlalu jauh ketinggalan dibanding Honda.

Balapan kini menyisakan 3 seri lagi dan perebutan posisi kedua klasemen masih cukup sengit antara Rossi, Pedrosa dan Lorenzo. Kita tunggu bagaimana perebutan posisi kedua yang sudah pasti akan direcoki oleh sang juara dunia Marc Maquez.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

2 thoughts on “Marc Marquez Juara Dunia MotoGP 2014

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *