Manfaat Aplikasi WordPress For Android

December 14th, 2012 by imadewira Leave a reply »
Manfaat Aplikasi WordPress For Android

Manfaat Aplikasi WordPress For Android

Manfaat aplikasi WordPress For Android tentu saja untuk kegiatan ngeblog, bisa dikatakan itu adalah manfaat WordPress For Android secara umum. Yang ingin saya share disini adalah manfaat WordPress For Android secara lebih mendetail menurut pengalaman dan pandangan saya sendiri. Oya, untuk diketahui saya telah menginstall dan menggunakan aplikasi WordPress For Android di ponsel Android saya kurang lebih sebulan yang lalu.

Pengalaman pertama yang saya ketahui pada aplikasi Wordpress For Android ini adalah ternyata kita tidak bisa nge-save alias menyimpan sebuah draft yang hanya berisi judul saja tanpa mengetikkan isinya. Akan muncul pesan “No Content Found : Please enter some post content or attach a media item“. Ya berarti minimal sebuah kata atau sebuah media. Padahal kebiasaan saya ketika menyimpan sebuah ide adalah dengan mengetikkan judulnya saja lalu menyimpan sebagai draft. Tapi hal ini tidak masalah bagi saya.

Dan manfaat aplikasi Wordpress For Android yang paling saya rasakan adalah aplikasi ini enak dipakai untuk menyimpan ide dalam bentuk draft. Dibandingkan dengan menyimpan ide tulisan pada aplikasi note biasa. Dengan menyimpan dalam bentuk draft maka draft tersebut akan langsung muncul di dashboard pada saat kita login melalui komputer. Ini mempermudah bagi saya untuk melanjutkan sebuah ide menjadi sebuah tulisan. Karena jika disimpan dalam bentuk note biasa, saya seringkali lupa dan entah kenapa ada rasa malas untuk melanjutkan dari note biasa menjadi sebuah tulisan.

Selanjutnya, jika dibandingkan dengan aplikasi Wordpress di perangkat BlackBerry yang pernah saya gunakan dulu, aplikasi Wordpress For Android ini terasa lebih ringan dan nyaman. Saya tidak tahu apakah ini karena aplikasinya yang lebih bagus atau karena faktor ponsel Android yang saya gunakan.

Aplikasi Wordpress For Android ini ternyata juga enak dipakai unutk mengelola komentar. Misalnya untuk melihat komentar-komentar yang masuk ataupun meng-approve komentar baru karena di blog saya ini komentator baru akan di moderasi terlebih dahulu. Jadi dengan menggunakan aplikasi Wordpress For Android saya bisa lebih cepat untuk meng-approve komentar baru tanpa perlu menunggu login di komputer lagi.

Selain beberapa manfaat yang saya sebutkan diatas sebenarnya aplikasi Wordpress For Android tentu saja bisa digunakan untuk sebagian besar kegiatan ngeblog. Hanya saja saya belum sempat mencoba-coba lebih jauh lagi karena memang aplikasi Wordpress For Android ini tidak terlalu sering saya gunakan. Biasanya ya hanya untuk dua hal diatas tadi, menulis draft dan mengelola komentar.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

2 comments

  1. jarwadi says:

    saya juga install wordpress for android dan wordpress for blackberry.

    wordpress for android paling paling saya gunakan untuk melihat komentar dan statistik

    sementara untuk membuat posting baru lebih nyaman wordpress for blackberry :)
    jarwadi´s last blog post ..Banyak Pilihan Emoticon, Bingung atau Suka?

  2. Mas Andank says:

    saya juga udah pasang dari dulu aplikasi wordpress untuk android. banyak manfaatnya

Leave a Reply

CommentLuv badge