Manchester City Juara Liga Inggris

Manchester City Juara Liga Inggris

Sebagai penggemar atau fans Manchester United, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain selamat kepada Manchester City dan para pendukungnya atas gelar juara EPL yang mereka raih musim ini. Anda yang penggemar sepakbola khususnya liga inggris tentu tahu bagaimana menegangkannya pertandingan semalam.

Manchester City menjamu QPR di Etihad Stadium sedangkan Manchester United bertandang ke markas Sunderland. City dan MU memiliki poin yang sama sebelum pertandingan, namun City unggul jauh dalam selisih gol. Jadi jika keduanya menang, maka City akan menjadi juara liga inggris. MU butuh sedikit keajaiban untuk menjadi juara liga inggris. Dan keajaiban itu sepertinya akan terjadi.

MU menang 1-0 dan City masih tertinggal 1-2 hingga detik-detik akhir pertandingan. Namun apa pun bisa terjadi dalam sepakbola. City berhasil membuat 2 gol di menit-menit akhir dan berbalik menang. Dan mereka lah yang keluar sebagai juara EPL. Dengan poin sama namun unggul selisih gol, City mengalahkan MU dalam perebutan juara liga inggris. Sebuah hasil akhir yang dramatis! Dan tentunya menyakitkan bagi penggemar MU termasuk saya sendiri. Tapi itulah sepakbola.

Bagi MU, sebenarnya kekalahan ini ada hikmahnya karena MU punya banyak pemain muda yang diandalkan musim ini seperti David de Gea, Phil Jones, Tom Cleverley, Danny Welbeck, Chris Smalling, dll. Jadi mereka mendapat pelajaran dan pengalaman yang bisa melecut semangat di musim selanjutnya. Tahu bagaimana rasanya kalah akan membuat kemenangan nanti terasa lebih manis. Ini berlaku dalam segala hal.

Hasil liga inggris musim ini juga menegaskan bahwa liga inggris tidak lagi hanya di dominasi oleh MU dan anggota big four lainnya. Dengan “modal” uang dan manager yang bisa menyatukan ego pemain bintang, sebuah tim seperti City juga mampu menjadi juara. Tim yang dulunya disebut anggota big four yaitu MU, Arsenal, Chelsea dan Liverpool mesti waspada. Apalagi terbukti musim ini Chelsea dan Liverpool malah keluar dari 4 besar klasemen akhir.

Dan sisi positif kemenangan City adalah membuat Liga Inggris menjadi lebih menarik dan seru. Saya pribadi berharap MU bisa lebih baik musim depan. Ya walaupun hanya seorang fans biasa dan hanya bisa menonton MU dari seberang benua, kemenangan MU sudah biasa menjadi salah satu sumber inspirasi dalam kehidupan sehari-hari.

Glory Glory Manchester United!!!

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

15 thoughts to “Manchester City Juara Liga Inggris”

  1. Sebagai sesama fans Man United kemenangan dan Gelar ke 20 di depan mata lenyap seketika hanya dalam 2 menit itu sungguh sakit. Tp inilah bagian dari Sejarah sepakbola yg harus kita hadapi.

    Sedikit ulasan pertandingan terakhir : QPR tetap fight hingga menit ke 90 untuk berjuang tidak turun kasta di musim depan.
    Tapi melihat saingan mereka Bolton yg hanya bsa bermain imbang maka QPR merasa telah aman dari Zona Degradasi. Dan yg kita takutkan terjadilah.

    Begini ya rasanya jadi Fans Bayern Munich yg United kalahkan di Final Champions 1999.

    Tapi kita sbg fans tetap Bangga akan pencapaian United musim ini.
    Glory Glory Man United.

  2. mosok dah 19 kali menang belum puas juga? jangan serakahlah… ikhlaskan City yang belum pernah mengangkat trofi ini untuk sejenak bergembira… :)

  3. sayang sekali Bli, aku jarang sekali nonton TV dan mengikuti berita seputar bola. Jadinya tidak bisa komentar :oops:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *