Manchester City Juara Liga Inggris

May 13th, 2012 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Manchester City Juara Liga Inggris

Sebagai penggemar atau fans Manchester United, tidak ada kata yang bisa saya ucapkan selain selamat kepada Manchester City dan para pendukungnya atas gelar juara EPL yang mereka raih musim ini. Anda yang penggemar sepakbola khususnya liga inggris tentu tahu bagaimana menegangkannya pertandingan semalam.

Manchester City menjamu QPR di Etihad Stadium sedangkan Manchester United bertandang ke markas Sunderland. City dan MU memiliki poin yang sama sebelum pertandingan, namun City unggul jauh dalam selisih gol. Jadi jika keduanya menang, maka City akan menjadi juara liga inggris. MU butuh sedikit keajaiban untuk menjadi juara liga inggris. Dan keajaiban itu sepertinya akan terjadi.

MU menang 1-0 dan City masih tertinggal 1-2 hingga detik-detik akhir pertandingan. Namun apa pun bisa terjadi dalam sepakbola. City berhasil membuat 2 gol di menit-menit akhir dan berbalik menang. Dan mereka lah yang keluar sebagai juara EPL. Dengan poin sama namun unggul selisih gol, City mengalahkan MU dalam perebutan juara liga inggris. Sebuah hasil akhir yang dramatis! Dan tentunya menyakitkan bagi penggemar MU termasuk saya sendiri. Tapi itulah sepakbola.

Bagi MU, sebenarnya kekalahan ini ada hikmahnya karena MU punya banyak pemain muda yang diandalkan musim ini seperti David de Gea, Phil Jones, Tom Cleverley, Danny Welbeck, Chris Smalling, dll. Jadi mereka mendapat pelajaran dan pengalaman yang bisa melecut semangat di musim selanjutnya. Tahu bagaimana rasanya kalah akan membuat kemenangan nanti terasa lebih manis. Ini berlaku dalam segala hal.

Hasil liga inggris musim ini juga menegaskan bahwa liga inggris tidak lagi hanya di dominasi oleh MU dan anggota big four lainnya. Dengan “modal” uang dan manager yang bisa menyatukan ego pemain bintang, sebuah tim seperti City juga mampu menjadi juara. Tim yang dulunya disebut anggota big four yaitu MU, Arsenal, Chelsea dan Liverpool mesti waspada. Apalagi terbukti musim ini Chelsea dan Liverpool malah keluar dari 4 besar klasemen akhir.

Dan sisi positif kemenangan City adalah membuat Liga Inggris menjadi lebih menarik dan seru. Saya pribadi berharap MU bisa lebih baik musim depan. Ya walaupun hanya seorang fans biasa dan hanya bisa menonton MU dari seberang benua, kemenangan MU sudah biasa menjadi salah satu sumber inspirasi dalam kehidupan sehari-hari.

Glory Glory Manchester United!!!

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

15 comments

  1. botaqSaja says:

    Sebagai sesama fans Man United kemenangan dan Gelar ke 20 di depan mata lenyap seketika hanya dalam 2 menit itu sungguh sakit. Tp inilah bagian dari Sejarah sepakbola yg harus kita hadapi.

    Sedikit ulasan pertandingan terakhir : QPR tetap fight hingga menit ke 90 untuk berjuang tidak turun kasta di musim depan.
    Tapi melihat saingan mereka Bolton yg hanya bsa bermain imbang maka QPR merasa telah aman dari Zona Degradasi. Dan yg kita takutkan terjadilah.

    Begini ya rasanya jadi Fans Bayern Munich yg United kalahkan di Final Champions 1999.

    Tapi kita sbg fans tetap Bangga akan pencapaian United musim ini.
    Glory Glory Man United.

  2. applausr says:

    ini membuktikan kalau makin banyak uang bisa menang… jadi uang berperan penting buat beli pemain mahal…
    applausr´s last blog post ..Liontin

  3. Maximum says:

    Yups bener banget om,, Selamat dan hidup buat City,, MU g merah lagi deh.. hehe.. :)

  4. Cak Imam says:

    kalau setiap musim liga inggris seperti ini, penentuan sampai peluit akhir laga terakhir, pasti sangat seru dan bikin liga lain kalah
    Cak Imam´s last blog post ..Kejutan terjadi lagi, Pastor Maldonado Juara F1 di GP Spanyol 2012

  5. sakti says:

    mosok dah 19 kali menang belum puas juga? jangan serakahlah… ikhlaskan City yang belum pernah mengangkat trofi ini untuk sejenak bergembira… :)

  6. penuliscemen says:

    Gol Aguero di menit akhir juara. sejuaranya City. Congratz buat City
    penuliscemen´s last blog post ..si Badut

  7. Sugeng says:

    sayang sekali Bli, aku jarang sekali nonton TV dan mengikuti berita seputar bola. Jadinya tidak bisa komentar :oops:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan
    Sugeng´s last blog post ..Seputar Rem Sepeda Motor

  8. giewahyudi says:

    Turut berduka cita, Bli..
    Go go Gunners! :)
    giewahyudi´s last blog post ..Iseng Boleh, Risiko Tanggung Sendiri

Leave a Reply

CommentLuv badge