Malam Pertama Nindi di Rumah

Ini adalah salinan salah satu post di blog nindi.imadewira.com, judul aslinya “Malam Pertama”. Saya salin disini karena sayang kalau dibuang. Tulisan aslinya saya hapus dan juga beberapa post lainnya yang mungkin tidak terlalu penting walau sebenarnya semua berkesan. Oke, ini dia post aslinya.

Nindi tiba di rumah, 23 Februari 2010.
Hari pertama Nindi tiba di rumah adalah hari Selasa tanggal 23 Februari 2010, yaitu sehari setelah Nindi lahir. Nindi bisa pulang cepat karena kondisi Nindi dan Ibu sehat dan normal, mungkin berkat Nindi lahir dengan metode Waterbirth. Jadi tanggal 23 Februari 2010 adalah malam pertama untuk Nindi tidur di kamar bersama Ibu dan Ajik.

Nindi sekarang sekamar dengan Ibu dan Ajik, karena Nindi masih kecil sekali, kan tidak mungkin Nindi tinggal sendirian di kamar. Ibu dan Ajik tentu kurang tidur belakangan ini, dan belum bisa istirahat dengan nyaman. Jadi di malam pertama ketika tamu-tamu yang nengok Nindi sudah pulang, Ibu dan Ajik pun ngantuk berat. Mereka berusaha menidurkan Nindi, sementara Nindi belum ingin bobo. Maklumlah, Nindi baru berumur beberapa hari dan jam biologis Nindi tentu beda dengan orang dewasa.

Tengah malam sekitar pukul 01.00, Ibu dan Ajik akhirnya menyerah. Ajik membangunkan Gung Kak (kakek) dan Gung Nini (nenek) yang tidur di saren delod (rumah bagian selatan). Gung Kak dan Gung Nini pun akhirnya yang ngempu Nindi di kamar. Nindi pun tertidur di pangkuan Gung Kak, Nindi pun sempat diajak ke saren delod sambil nonton sepakbola oleh Gung Kak. Sementara Ibu dan Ajik tertidur pulas.

Begitulah, sepertinya Ibu dan Ajik masih butuh adaptasi untuk dan menyesuaikan diri dengan kehadiran Nindi. Tapi kata Ibu dan Ajik, mereka sama sekali tidak masalah dengan itu, kehadiran Nindi di tengah mereka akan menghapus semua beban dan membuat Ibu dan Ajik bahagia.

Baca Juga:

Wirautama

Wirautama, penulis sekaligus pemilik blog ini adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ditugaskan di Sekolah Tinggi Pariwisata Nusa Dua Bali di bawah naungan Kementerian Pariwisata.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.