Lorenzo Siapkan Bendera Putih

Jalannya balapan di MotoGP Aragon Spanyol kemarin tidak ada kejutan sama sekali. Casey Stoner memenangkan balapan, finish pertama nyaris tanpa gangguan sama sekali. Cuma ketika start Stoner sempat disalip Ben Spies dan Pedrosa, tapi setelah itu Stoner seperti balapan sendirian hingga finish.Motor Honda RC212V sepertinya sangat dominan di Aragon, terbukti Pedrosa juga meraih posisi runner up dengan mudah. Sementara Yamaha M1 Lorenzo tidak mampu berbuat apa-apa. Lorenzo hanya mampu finish ketiga. Itu pun nyaris disalip juga oleh Simoncelli, untungnya Simoncelli bermasalah dengan ban.

Dengan hasil ini, Stoner makin kokoh di puncak klasemen. Dengan hanya ada 4 seri yang tersisa, nyaris mustahil bagi Lorenzo untuk membendung Stoner meraih gelar juara dunia. Lorenzo butuh keajaiban, apalagi dengan perfoma Yamaha M1 yang tidak kunjung membaik.

Jadi walaupun secara matematis Lorenzo masih memiliki peluang juara dunia, tapi melihat konsistensi Stoner diatas Honda RC212V sepertinya tidak akan ada yang mampu menghalanginya untuk menjadi juara dunia MotoGP 2011.

Baca Juga:

Wirautama

Wira, seorang dosen komputer di STP Nusa Dua, Bali. Lahir dan hingga kini tinggal di Kerobokan, sebuah tempat yang tak jauh dari kampung turis mancanegara, Kuta-Bali. Ngeblog sebagai hobi dan sekedar pelepas penat.

2 thoughts on “Lorenzo Siapkan Bendera Putih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *