Lorenzo Menjauh

July 19th, 2012 by I Gusti Agung Made Wirautama Leave a reply »

Berikut ini merupakan ulasan hasil MotoGP Italia yang digelar pada hari Minggu yang lalu. MotoGP Italia di sirkuit Mugello ini merupakan seri ke 9 pada MotoGP seri 2012. Di Mugello, Lorenzo berhasil memenangkan balapan yang berjalan cukup seru. Dengan kemenangan ini, maka Lorenzo semakin memperlebar jaraknya di posisi klasemen dari Pedrosa. Apalagi di Mugello ini Stoner malah tampil buruk dengan hanya finish di posisi 8.

Lorenzo yang memulai balapan dari posisi ke 2 berhasil memimpin balapan dari Pedrosa sejak lap ke 2. Setelahnya, Lorenzo tak terkejar oleh Pedrosa walaupun jaraknya sepanjang balapan tidak terlalu jauh. Pedrosa yang memegang pole position hanya memimpin satu lap. Di lap kedua Pedrosa disalip oleh Lorenzo. Di lap-lap awal Pedrosa bertarung cukup seru dengan Dovizioso. Dovizioso beberapa kali menyalip namun harus kalah bersaing dengan Pedrosa. Selanjutnya Dovizioso malah sempat disalip oleh Bradl.

Rombongan selanjutnya terjadi persaingan sengit antara Hayden, Rossi dan Cal Crutchlow. Hayden yang sempat berada di rombongan terdepan terlihat menurun dan bersusah payah menahan gempuran rekan satu timnya, Rossi. Lalu dimana Stoner? Stoner yang berada di posisi ke 5 sampai di pertengahan balapan sempat melebar ke luar lintasan. Untungnya Stoner tidak sampai terjatuh dan bisa melanjutkan balapan. Pada akhirnya Stoner hanya mampu finish nomor 8 setelah sempat berduel sengit dengan Alvaro Bautista saat berebut posisi ke 10.

Lorenzo memenangkan balapan diikuti oleh Pedrosa dan Dovizioso. Stefan Bradl menduduki posisi ke 4. Di lap terakhir Rossi berhasil menyalip Hayden dan Cal Crutchlow untuk finish di posisi ke 5. Cal Crutchlow pun menyalip Hayden dan finish di posisi ke 6 diikuti oleh Hayden ke 7, dan Stoner di posisi 8.

Demikian hasil MotoGP Italia di sirkuit Mugello. Di sini Lorenzo dan Yamaha terlihat sangat dominan dan superior. Pedrosa yang sempat diprediksi bisa melawan Lorenzo ternyata harus mengakui kekuatan Lorenzo. Sementara itu Stoner terlihat masih bermasalah dengan motornya sehingga tidak mampu kompetitif.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

1 comment

  1. applausr says:

    betul makin jauh saja lorenzo… jadi sedih deh dengan nasib lorenzo
    applausr´s last blog post ..Ibu Yang Bahagia

Leave a Reply

CommentLuv badge