Lorenzo Menang Lagi

June 16th, 2013 by imadewira Leave a reply »
Lorenzo-Catalunya-Spanyol-2013

Lorenzo juara di sirkuit Catalunya, Spanyol, 2013.

Sempat di khawatirkan gagal tampil maksimal, Lorenzo akhirnya meraih kemenangan di seri ke 6 MotoGP 2013 di sirkuit Catalunya, Spanyol. Walaupun hanya start di posisi ketiga Lorenzo berhasil memimpin balapan sejak lap pertama hingga terakhir tanpa pernah kehilangan posisi terdepan. Lorenzo akhirnya menjadi pemenang di Catalunya diikuti oleh duo Honda, Pedrosa dan Marquez. Bagi Lorenzo ini adalah kemenangan ke 3 dari 6 seri yang sudah berlangsung di MotoGP 2013. Dua seri lainnya dimenangkan oleh Pedrosa dan 1 seri dimenangkan Marquez.

Lorenzo sejatinya tidak meraih kemenangan dengan mudah di Catalunya. Setelah berhasil menyalip Pedrosa di awal lomba, Lorenzo terus diikuti oleh Pedrosa dan Marquez dengan selisih yang kurang dari 1 detik di belakang Lorenzo. Beberapa kali Pedrosa terlihat menekan tetapi Lorenzo mampu terus bertahan. Bahkan di beberapa lap menjelang finish Pedrosa terlihat sedikit menjauh sehingga Lorenzo berhasil memenangkan seri Catalunya.

Pertaruangan sedikit menarik justru terjadi di perebutan posisi runner up. Di beberapa lap terakhir Pedrosa yang menjadi tertekan oleh Marquez yang sepertinya ingin menyalip Pedrosa. Namun Pedrosa terus menggeber motornya agar tidak disalip Marquez namun Marquez tidak menyerah. Bahkan di sebuah tikungan Marquez terlihat hampir terpeleset ketika mencoba menyalip Pedrosa. Marquez tentu belum kapok, tersisa 1 lap dia terus mencoba mendekati Pedrosa. Hingga tikungan terakhir dan finish Marquez gagal menyalip dan harus puas finish tipis di belakang Pedrosa.

Di luar podium, ada Cal Crutchlow dan Valentino Rossi yang sebenarnya berada di posisi 4 dan 5 ketika lap-lap awal. Dua pembalap ini terlihat ikut menempel dengan rombongan Lorenzo, Pedrosa dan Marquez. Tapi sayang sekali Crutchlow terjatuh sendiri di sebuah tikungan. Rossi pun naik ke posisi 4 tetapi rupanya tidak mampu mempertahankan ritme sehingga posisinya semakin menjauh dari Marquez. Rossi pun tampak seperti “lonely rider” karena jarak dengan pembalap di depan dan di belakangnya cukup jauh. Rossi kembali gagal naik podium.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

Leave a Reply

CommentLuv badge