Lorenzo Kalahkan Duo Honda

June 3rd, 2013 by imadewira Leave a reply »
Lorenzo-MotoGP-Italia-2013

Lorenzo berhasil mematahkan dominasi Honda di 3 seri sebelumnya dan menjadi pemenang di Mugello, Italia.

Hasil MotoGP Italia di sirkuit Mugello akhir pekan lalu membuat persaingan di kelas MotoGP menjadi menarik kembali. Ini setelah Jorge Lorenzo yang merupakan pembalap utama pabrikan Yamaha berhasil memutus dominasi tim Repsol Honda. Di seri pertama Lorenzo memang berhasil menang, tapi di 3 seri berikutnya giliran Honda yang menang secara beruntun. Marquez menang di seri ke 2 dan Pedrosa menang di seri ke 3 serta 4. Nah di seri ke 5 di Mugello, Lorenzo mampu tampil lebih baik dan finish pertama.

Lorenzo yang hanya start di posisi ke 2 di belakang Pedrosa langsung berhasil memimpin setelah menyalip Pedrosa di awal lomba. Selama sekitar 13 lap Lorenzo harus menghadapi tekanan dari duo Repsol Honda yaitu Pedrosa dan Marquez. Pedrosa dan Marquez terus menempel dan mengikuti Lorenzo dalam jarak yang sangat dekat. Bahkan berkali-kali di trek lurus Pedrosa tampak hampir mau menyalip Lorenzo namun gagal.

Mulai lap ke 13 Lorenzo sepertinya mulai bisa lepas dari kejaran Pedrosa. Entah karena Pedrosa yang melambat atau Lorenzo yang makin cepat yang jelas Lorenzo mulai mampu memperlebar jarak dengan Pedrosa di posisi ke dua. Sementara itu Pedrosa harus menghadapi rekan setimnya yaitu Marquez. Hingga sekitar 3 lap menjelang finish Marqeuz berhasil mengambil alih posisi ke dua dari Pedrosa, tapi sangat sayang Marquez malah terjatuh dan gagal finish.

Pedrosa akhirnya tetap menjadi runner up dan finish ke 3 diraih oleh Cal Crutchlow yang kembali tampil baik bahkan di lap-lap terakhir jaraknya terus mendekati Pedrosa, sayangnya Cal Crutchlow tidak sampai menyalip Pedrosa.

Lalu, bagaimana dengan pembalap tuan rumah khususnya Valentino Rossi? Nasib Rossi benar-benar sial karena harus terjatuh di lap pertama setelah bersenggolan dengan Bautista. Rossi bahkan tidak mampu menyelesaikan satu lap pun. Hal ini tentunya sangat membuat Rossi dan pendukungnya kecewa. Karena walaupun hanya start di posisi 7 tapi Rossi cukup yakin memiliki kecepatan yang bagus untuk balapan. Rossi sebenarnya menargetkan finish di podium. Apalagi melihat hasil yang diraih Lorenzo dan Cal Crutchlow yang berhasil finish di podium, seandainya tidak jatuh maka Rossi sangat mungkin bisa bersaing untuk posisi podium.

Demikianlah hasil MotoGP 2013 seri ke 5 di sirkut Mugello, Italia.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

3 comments

  1. antoni says:

    saya lebih mengidolakan Jorge Lorenzo, tapi siapapun juaranya saya bangga di Honda atau Yamaha ada Tulisan dalam Bahasa Indonesia
    antoni´s last blog post ..Liku-Liku Berwisata di Jogjakarta

  2. arikaka says:

    Masih dukung Rossi, soalnya dia dulu saingannya Biaggi hehe
    arikaka´s last blog post ..Mendekati Angka Empat

Leave a Reply

CommentLuv badge