Lorenzo Juara, Marquez Duel Lawan Pedrosa

September 15th, 2013 by imadewira Leave a reply »
Lorenzo kembali berhasil mengalahkan Marquez dan Pedrosa

Lorenzo kembali berhasil mengalahkan Marquez dan Pedrosa

Dua minggu lalu di Silverstone, Inggris, Lorenzo berhasil mengalahkan Marquez melalui duel yang sangat seru dan mendebarkan. Balapan itu mungkin menjadi salah satu balapan terbaik di MotoGP 2013 ini. Lalu kemarin Lorenzo kembali mengalahkan Marquez di MotoGP Misano, namun sayang Lorenzo sudah melesat sejak start tanpa pernah terkejar hingga finish sehingga tidak ada saling salip antara Lorenzo dan pembalap top lainnya.

Aksi seru justru ditunjukkan oleh Marquez yang start dari pole position. Selepas start Marquez gagal mempertahankan posisi pertama dan melorot ke posisi 3 dibelakang Lorenzo dan Pedrosa. Beberapa lap selepas start Marquez bahkan sempat membuat kesalahan yang membuatnya sedikit melebar dan membuat Rossi bisa memanfaatkan dan mengambil alih posisi ke 3. Rossi selanjutnya sempat mendekati Pedrosa di posisi ke dua namun tidak sampai memberi ancaman serius untuk Pedrosa.

Marquez yang mengisi posisi ke empat hanya butuh beberapa lap untuk kembali ke barisan depan. Target pertama adalah Rossi dan Marquez bisa mendahului Rossi dengan cukup mudah. Di depan Marquez kini ada Pedrosa yang merupakan rekan satu timnya di Repsol Honda. Marquez terus mendekat namun untuk menyalip Pedrosa tidak semudah menyalip Rossi, namun akhirnya Marquez berhasil juga. Namun di luar dugaan, Pedrosa ternyata tidak menyerah begitu saja dan merelakan posisi runner up untuk Marquez.

Pedrosa menyerang balik dan terjadilah saling salip antara dua pembalap yang berkostum sama. Marquez kemudian memenangkan duel dan akhirnya bisa menjauhi Pedrosa, namun duel langka Marquez vs Pedrosa ternyata menguntungkan Lorenzo yang semakin menjauh di depan duo Honda selama duel itu terjadi. Kini hanya tersisa hanya sekitar 4 lap bagi Marquez untuk mengejar Lorenzo yang berada sekitar 3 detik di depan. Lorenzo terus menjaga jarak dan akhirnya bisa memenangkan MotoGP Misano di depan duo Honda.

Banyak yang berkomentar bahwa kemenangan Lorenzo kali ini berkat taktik menjauh sejauh-jauhnya sejak awal lomba sehingga Marquez tidak memiliki cukup waktu untuk mengejar di akhir lomba. Karena Marquez kini terlihat seperti Rossi yang selalu bagus di mulai pertengahan hingga akhir lomba. Selain itu, kesalahan Marquez di lap-lap awal juga menjadi keuntungan bagi Lorenzo untuk menjauhkan diri. Jangan lupa, pertarungan melawan Pedrosa juga ikut berperan. Satu hal lagi, apakah kemenangan Lorenzo ini juga berkat teknologi baru SSG di Yamaha M1 yang ditunggangi Lorenzo. Atau bisa juga karena sirkuit Misano memang lebih cocok bagi Yamaha. Hmmm.. Yang jelas, Lorenzo sudah menunjukkan bahwa perebutan gelar juara dunia belum berakhir.

Kita tunggu saja seri selanjutnya di Aragon.

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

2 comments

  1. yudi says:

    lorenzo dan marques keren, sayang no 46 ga ikut meramaikan, moga2 lekas menemukan settingan yang pas biar bisa ikut2an saling salip :-D

    ini ada artikel menarik mengenai kelebihan yamaha dan honda, juga tentang taktik lorenzo untuk memenangi lomba

    motomatters.com/analysis/2013/06/21/honda_vs_yamaha_cal_crutchlow_helps_expl.html

    • imadewira says:

      @yudi : saya agak pesimis VR46 bisa mendominasi kembali seperti dulu bro, tapi saya sudah cukup puas doi bisa kembali ke papan atas walaupun saat ini masih gagal bersaing untuk juara setiap seri.

Leave a Reply

CommentLuv badge