Lorenzo Juara Dunia MotoGP Malaysia?

October 7th, 2010 by imadewira Leave a reply »

Jorge Lorenzo saat ini memimpin klasemen MotoGP dengan 297 poin, unggul 69 poin dari Dani Pedrosa yang duduk di posisi dua klasemen MotoGP 2010. Penampilan Lorenzo saat ini memang tengah menurun, dalam dua seri terakhir Lorenzo hanya mampu finish di posisi ke empat. Padahal di 10 seri awal Lorenzo selalu finish sebagai juara atau runner up.

Dan sebenarnya sebelum MotoGP Jepang akhir pekan lalu, Dani Pedrosa malah menunjukkan peningkatan. Dan hingga saat ini hanya Pedrosa yang mampu menyaingi Lorenzo. Tapi sayang sekali Pedrosa malah mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas MotoGP Jepang minggu lalu. Di balapan MotoGP Jepang Lorenzo memang hanya finish ke empat setelah bertarung ketat dengan Rossi. Tapi tambahan 13 poin Lorenzo dan Pedrosa yang absen tetap membuat selisih poin Lorenzo menjauh menjadi selisih 69 poin.

Akhir pekan ini MotoGP seri Malaysia akan digelar dan setelah itu hanya tersisa 3 seri lagi. Sementara itu belum ada kepastian apakah Pedrosa bisa membalap di MotoGP Malaysia, berita terakhir mengatakan kecil kemungkinan Pedrosa bisa membalap. Jadi seandainya Pedrosa absen lagi MotoGP Malaysia, maka peluang Lorenzo untuk menjadi juara dunia MotoGP 2010 pun semakin lebar.

Andaikan Pedrosa absen, maka untuk menjadi juara dunia MotoGP 2010, Lorenzo hanya butuh 6 poin lagi alias minimal finish di posisi 10. Sepertinya kalau tidak ada kejutan luar biasa, Lorenzo mampu dengan mudah melakukannya. Kita tunggu saja akhir pekan ini ketika MotoGP Malaysia digelar.

Apakah Lorenzo akan menjadi juara dunia di MotoGP Malaysia?

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

3 comments

  1. aldy says:

    YA, Lorenzo akan menjadi juara dunia motogp di Sepang Malaysia.

  2. ya kita lihat saja hasilnya ;)

Leave a Reply

CommentLuv badge