Lorenzo Hentikan Stoner

September 4th, 2011 by imadewira Leave a reply »

Juara dunia MotoGP musim lalu, Jorge Lorenzo berhasil menghentikan kemenangan tiga kali beruntun Casey Stoner. Sebelum MotoGP San Marino kemarin, Stoner sangat dominan dengan menang tiga kali beruntun dalam 3 seri terakhir. Bahkan dalam 12 seri Stoner sudah menang 7 kali. Sementara Lorenzo hanya mampu 2 kali dan baru mampu menang kembali di MotoGP San Marino kemarin.

Dalam balapan sebenarnya Lorenzo tidak menduga akan menang dengan cukup mudah karena Stoner terlihat sangat cepat dalam sesi latihan bebas. Stoner juga tampil tercepat dalam kualifikasi. Sementara itu Lorenzo hanya mampu menempati posisi kedua.

Begitu balapan dimulai, Lorenzo mampu langsung memimpin dan Stoner di posisi kedua. Hingga pertengahan balapan Stoner terus menempel ketat Lorenzo bahkan beberapa kali hampir menyalip. Tapi mulai pertengahan balapan Stoner mulai tertinggal sementara Lorenzo semakin menjauh di depan. Di lap-lap terakhir Stoner bahkan disalip oleh rekan setimnya, Dani Pedrosa.

Lorenzo pun menjadi juara di MotoGP San Marino diikuti oleh Pedrosa sebagai runner up dan Stoner di posisi ketiga. Tapi untuk gelar juara dunia, Stoner masih unggul cukup jauh yaitu 35 poin dari Lorenzo. Peluang Stoner untuk menjadi juara dunia MotoGP 2011 masih sangat besar, Lorenzo butuh sedikit keajaiban untuk menghentikan Stoner.

Di MotoGP San Marino kemarin, duel seru malah terjadi untuk perebutan posisi ke 4 antara Simoncelli, Dovizioso dan Spies, khususnya di lap-lap terakhir. Tiga pembalap ini saling mendahului dan menyajikan adegan balap yang menegangkan. Simoncelli akhirnya memenangkan duel diikuti oleh Dovizioso dan Spies.

Sementara itu Rossi memperoleh hasil yang cukup baik dengan finish nomor 7, hasil ini bisa dikatakan baik melihat perfoma Ducati yang masih amburadul. Start dari posisi 11 Rossi sempat merangsek ke posisi 6 di depan Ben Spies. Rossi bahkan sempat menguntit Dovizioso, tapi akhirnya Rossi malah disalip Ben Spies.

MotoGP 2011 masih menyisakan 5 seri lagi, perebutan gelar juara dunia sepertinya hanya akan terjadi antara Stoner dan Lorenzo. Kita tunggu saja..

Baca Juga:

Ingin berlangganan artikel dari blog ini?

Ya, setiap artikel di blog ini akan dikirimkan secara gratis ke email anda. Cukup masukkan alamat email anda pada kotak di bawah ini :


Jangan lupa, cek email anda lalu klik link aktivasi yang dikirimkan ke email anda.

2 comments

  1. agussupria says:

    Mudah-mudahan tambah seru saja di sirkuit bisa terjadi sebaliknya

Leave a Reply

CommentLuv badge